2 Bocah Bandung Diduga Hanyut di Sungai, Tim Penyelamat Turun Tangan

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 19:59 WIB
ilustrasi tenggelam
Ilustrasi orang tenggelam (Foto: thinkstock)
Bandung -

Dua bocah diduga hanyut di aliran sungai kawasan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat. Satu regu penyelamat terjun ke lokasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada dua anak yang hanyut di sungai kawasan Caringin seberang kantor Kelurahan Babakan Ciparay. Dua anak tersebut hanyut pada Jumat (14/2/2020) pada pukul 18.40 WIB.

"Menurut informasi seperti itu. Ada yang laporan ke kita ada yang hanyut," ucap Kabid Kesiapsiaagaan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Yusuf Hidayat kepada detikcom.

Yusuf mengatakan saat ini satu regu tim rescue Diskar PB sudah meluncur ke lokasi kejadian guna menindaklanjuti laporan tersebut. "Satu regu sudah meluncur ke sana. Belum ada pantulan lagi," kata Yusuf.

Kapolsek Babakan Ciparay Komp Sukaryanto mengatakan personel kepolisian ikut mencari tahu soal dua bocah itu. Pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah dua bocah itu hanyut atau hilang.

"Belum bisa dipastikan. Kabarnya nggak tahu hanyut nggak tahu ke mana. Tapi memang sampai saat ini belum pulang. Kita belum simpulkan apakah hanyut atau bukan, karena belum ada yang bisa melihat secara pasti," kata Sukaryanto.

Sukaryanto mengatakan sejauh ini pihaknya sudah ikut mencari tahu kabar soal dua bocah lelaki itu. "Masih dicek kebenarannya. Tim gabungan masih di lokasi berupaya memastikan hanyut atau belum pulang," tutur Sukaryanto.

Tonton juga Bocah 11 Tahun Tenggelam di Kali Pesanggrahan :

[Gambas:Video 20detik]

(dir/bbn)