Terjebak Kepulan Asap di Pabrik Kosmetik, 6 Pegawai Berhasil Dievakuasi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 19:27 WIB
Pabrik Kosmetik di Sukabumi Terbakar
Kebakaran pabrik kosmetik di Sukabumi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi -

Pabrik Kosmetik milik PT Kino Indonesia (sebelumnya tertulis PT Kino Care) terbakar. Pabrik itu berada di Sukabumi, Jawa Barat. Sejumlah pegawai sempat terjebak saat berusaha keluar dari area gedung pabrik.

"Ada beberapa karyawan yang terjebak, tapi bukan karena api. Mereka sesak napas dan pusing karena asap, kita evakuasi 6 orang dan kita bawa ke klinik GMC," kata Kapolsek Cikembar I Djubaedi di lokasi kejadian, Jumat (14/2/2020).

Petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi kebakaran. Pantauan di lokasi, sekitar pukul 18.30 WIB, api berangsur padam.

Djubaedi menyebut saat ini anggotanya masih melakukan penyelidikan terkait sumber api. "Kita dapat informasi sekitar jam 14.30 WIB, kebetulan ada anggota patroli di lokasi yang langsung merespons dan bergabung bersama Damkar dan BPBD. Untuk penyebabnya sendiri masih kita selidiki," tutur Djubaedi.

Petugas Damkar Kota Sukabumi Iskandarsyah menyebut api di area yang terbakar sudah mulai padam. Sempat terdengar beberapa kali ledakan dari lokasi kejadian, menurut Iskandar berasal dari bahan yang mudah terbakar.

"Peralatan produksi di dalamnya ada zat kimia yang mudah terbakar ada ledakan dari bahan-bahan itu, satu area gudang yang terbakar dua lantai. Api berasal dari lantai atas berhasil kita cegah sehingga tidak merembet ke bawah," ujar Iskandar.

(sya/bbn)