14 Hari Diobservasi Corona di Natuna, 9 Warga Jabar Dipulangkan Besok

Mukhlis Dinillah - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 11:48 WIB
Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, Hubei, China bersiap melakukan senam bersama prajurit TNI pada hari ketigabelas di Hanggar Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (14/2/2020). Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr. Achmad Yurianto sudah diputuskan bahwa observasi WNI dari Wuhan yang saat ini tinggal di Natuna, berakhir pada tanggal 15 Februari 2020 pukul 12.00 WIB.  ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.
Jelang berakhirnya observasi virus corona di Natuna (Foto: MUHAMMAD ADIMAJA)
Bandung -

Masa observasi sejumlah WNI dari Wuhan, China terkait virus corona akan berakhir. Rencananya ratusan WNI itu akan dipulangkan ke daerah masing-masing, Sabtu (15/2/2020) besok.

Berdasarkan informasi yang didapat ada sembilan WNI dan satu WNA akan dipulangkan ke Jawa Barat. Pemulangan dilakukan setelah menjalani masa observasi terkait virus corona selama dua pekan di Lanud Raden Sadjad, Natuna.

"Betul, rencananya pemulangan 9 orang WNI dan 1 WNA dipulangkan ke Jabar besok," kata Kepala Dinas Kesehatan Jabar, Berli Hamdani via pesan singkat, Jumat (14/2/2020).

Ia menuturkan rencananya pemulangan warga Jabar tersebut dilakukan pada Sabtu (15/2/2020) dari Hanggar TNI AU di Natuna menuju Bandara Halim Perdanakusuma.

"Sesampainya di halim, Menkes serahkan WNI ke pemda masing-masing," jelas dia.

Simak video Potret Penumpang di Kapal Jepang yang Dikarantina Akibat Corona:

Selanjutnya
Halaman
1 2