Viral Video Antar Suami Menikah, Istri Pertama-Kedua Tinggal Bareng?

Dadang Hermansyah - detikNews
Kamis, 13 Feb 2020 16:24 WIB
Viral Istri Mengantar Suami Menikah orang ciamis, istri kedua Rita janda dua anak
Foto: Dadang Hermansyah
Ciamis -

Setelah video pernikahannya yang diantar istri viral di media sosial, Hafi Muhammad Kafi Firdaus atau Abah Cijeungjing (29), bersama kedua istrinya Nengmas Putriyanti (24) dan Rita Adriani Mustofa (35) buka suara kepada media.

Setelah menikah, Abah Cijeungjing memisahkan kedua istrinya. Mereka tidak tinggal seatap. Nengmas dan Rita pun berbagi tugas.

Dalam pertemuan dengan media di Ponpes Cijeungjing, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Selasa (11/2/2020) malam. Rita mengungkapkan dalam pernikahan ini ada perjanjian pra nikah. Di mana ada kewajiban istri yang berbeda.

Dijelaskan, Umma berkewajiban mengurus keperluan Abah dan Pesantren. Sedangkan Rita mengurus perusahaan Abah. Awalnya keinginan Nengmas tinggal satu rumah, namun sesuai kesepakatan bersama akhirnya diputuskan pisah rumah.

Istri pertama berada di Pesantren, sedangkan istri kedua tinggal di Tasikmalaya. Itu dimaksudkan untuk tetap menjaga keharmonisan, karena menurut Rita tak dipungkiri adanya kecanggungan.

"Saya menjaga keharmonisan, karena kalau satu rumah di sini kecanggungan terjadi. Saya menjaga itu, fokus kepada perjuangan dan Umma juga punya privasi, sama-sama punya privasi, saya berpikir berpisah rumah lebih baik," ungkap Rita, istri kedua Abah Cijeungjing.


Rita menegaskan akan tetap menghargai Nengmas sebagai istri pertama suaminya. "Apapun kebutuhan Abah, Umma yang melayani. Ketika Abah tak berama Umma, saya yang melayani," tambahnya.

Terkait video pernikahannya viral, ia mengaku tak ambil pusing dan mengambil hikmah di balik viral tersebut.

"Saya mengambil ini adalah hikmah, tidak terlalu menghiraukan. ini sekenario Allah untuk mengangkat derajat kami. Kami tak negatif, dengan kejadian ini ada hikmahnya. Kita untuk perjuangan agama," pungkasnya.

Video Nikah Lagi Diantar Istri Viral, Ini Kata Abah Cijeungjing :

[Gambas:Video 20detik]

(ern/ern)