ADVERTISEMENT

Buka Tes CPNS, Wali Kota Bandung: Percaya Diri dan Berdoa Pada Allah

Wisma Putra - detikNews
Rabu, 12 Feb 2020 13:21 WIB
Wali Kota bandung buka tes cpns
Foto: Wisma Putra
Bandung -

Wali Kota Bandung Oded M Danial membuka pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Graha Batununggal, Kota Bandung, Rabu (12/2/2020).

Tes CPNS Kota Bandung ini digelar selama dua hari hingga besok (12/2/2020) ini, diikuti 6.609 peserta. "Seleksi CPNS jumlah peserta sebanyak 6.609, jumlah formasi yang dibutuhkan oleh kami 868 orang," kata Oded.

Dalam kunjungannya, Oded langsung mengecek kesiapan pelaksanaan tes CPNS, dari mulai kesiapan panitia, lapangan parkir hingga area gedung luar dan dalam.

"Alhamdullilah saya sudah cek, dari kemarin Pak Wakil Wali Kota sudah cek, sekarang saya tinjau. Persiapannya sudah cukup matang, cukup baik, pengamanan bagus, toilet juga, masjid juga, mudah-mudahan berjalan lancar," ungkapnya.

Buka Tes CPNS, Wali Kota Bandung: Percaya Diri dan Berdoa Pada AllahFoto: Wisma Putra


Ia berujar, formasi paling banyak untuk CPNS ada di Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan. "Formasi paling banyak, guru dan tenaga kesehatan," ujarnya.


Dalam pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) setiap harinya dilakukan sebanyak tiga sesi. Selain itu, setiap sesinya diisi pria dulu lalu wanita, tidak dicampur.

Oded berharap, dari pelaksanaan tes CPNS ini dapat menghadirkan PNS yang berkualitas. "Pesan buat peserta, karena ini sangat istimewa buat saya, karena dari 6.609 hanya 868 yang diterima, jumlah itu lebih banyak. Harus percaya diri dan harus cermat membaca soal, harus tenang dan perlu hati-hati, juga berdoa kepada Allah," pungkasnya.

Simak Dulu Video "Hari Pertama! 1.500 Peserta Tes CPNS di Cilegon"

[Gambas:Video 20detik]

(ern/ern)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT