Ini Istri Kedua Abah Cijeungjing yang Viral, Janda Dua Anak

Dadang Hermansyah - detikNews
Rabu, 12 Feb 2020 12:52 WIB
Viral Istri Mengantar Suami Menikah orang ciamis, istri kedua Rita janda dua anak
Istri pertama Abah Cijeungjing, Nengmas bersama istri kedua Abah, Rita/Foto: Dadang Hermansyah
Ciamis -

Nengmas Putriyanti (24) rela mengantar suaminya Hafi Muhammad Kafi Firdaus atau Abah Cijeungjing (29) menikah lagi. Bahkan istri kedua buat suaminya pun, dia yang memilih. Pilihannya jatuh pada Rita Adriani Mustofa (35), janda anak dua, warga Tasikmalaya.

Kisah mereka menjadi perbincangan publik, setelah video saat Nengmas mengantarkan suaminya menikah dengan Rita di Jombang, viral. Kakak Nengmas sendiri lah yang merekam dan menguploadnya ke media sosial.

Saat jumpa dengan media di Pesantren Cijeungjing, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Selasa (11/2/2020) malam, Nengmas dan Rita duduk berdampingan memberikan pernyataan pada wartawan.

Setelah Nengmas yang mencurahkan hatinya, kini Rita yang usianya jauh lebih tua dari Nengmas bercerita. Ia mengaku ditawari langsung oleh Umma, panggilan Nengmas, untuk menjadi istri kedua Abah.

Perkenalan pertama ia dengan umma adalah saat ia ikut pengajian di Ponpes Cijeungjing bersama kakaknya. Ia mengaku memang mendengar bahwa Abah tengah mencari istri kedua. Namun Rita menyatakan tak pernah terbersit sama sekali menjadi istri kedua.

"Tak ada pikiran jadi istri ke 2, tidak mau saya. Tetapi anehnya ketika yang menelepon langsung itu Umma, saya bilang kenapa kepada saya, katanya sudah cari tahu tentang teteh melalui kakak saya dan teman lainnya," ujar Rita.

Rita menyatakan sempat berjanji pada dirinya sendiri tak akan menikah lagi. Alasannya ia sudah pernah menikah dan memiliki dua orang anak. Ia mengaku tak mau lagi memikirkan dunia, menjalani hidup hanya mencari ridha Allah.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3