Curahan Hati Istri yang Mengantar Suaminya Menikah Lagi

Dadang Hermansyah - detikNews
Rabu, 12 Feb 2020 11:57 WIB
Viral Istri Mengantar Suami Menikah orang ciamis, nengmas putriyanti
Foto: Dadang Hermansyah
Ciamis -

Istri pertama Hafi Muhammad Kafi Firdaus atau Abah Cijeungjing (29), Nengmas Putriyanti (24), akhirnya buka suara soal video saat mengantar suaminya menikah lagi yang viral. Perempuan yang pernah jadi peserta Akademi Sahur Indonesia (AKSI) Indonesia tahun 2015 lalu menceritakan kisah pernikahan kedua suaminya itu di hadapan media.

Nengmas mengaku tak tahu momen mengantarkan suaminya nikah lagi bakalan viral. Ia tak bisa menjawab perasaan yang dirasakannya saat sudah viral.

Menanggapi video viral itu, Nengmas membenarkan bahwa ia yang mencarikan istri kedua untuk suaminya. Menurutnya hal itu dilakukan semata-mata untuk perjuangan umat, perjuangan agama dan membangun perekonomian umat.

"Intinya yang saya lakukan itu pesannya jangan pernah berhenti untuk melakukan yang membuat rasul bangga. Mudah mudahan dengan apa yang saya lakukan ini membuat rasul bangga dan tersenyum," ujar Nengmas saat bertemu awak media di Pesantren Cijeungjing, Ciamis usai pengajian dan salawat, Selasa (11/2/2020) malam.

Nengmas mengaku proses pencarian istri kedua Abah Cijeungjing dilakukan selama 2 tahun. Karena bagi Nengmas, sejak kenal dengan Abah, saat awal menikah langsung mulai berniat berjuang untuk agama.

"Bagi saya sosok abah itu subhanallah luar biasa, laki hebat, laki-laki sempurna," ucap Nengmas.

Nengmas juga mengaku ia lah yang mempersiapkan dan belanja untuk keperluan akad nikah suaminya itu.

Nengmas mengaku sebagai manusia biasa tentu memiliki rasa cemburu. Namun cemburu itu dikembalikan kepada Allah SWT. Ia telah memikirkan matang-matang untuk melakukan hal tersebut, karena diakuinya dipoligami tidak gampang.

"Dipikirkan dari awal dan nanti. Ngomongin cemburu jangankan saya, istri rasul pun cemburu. Dan cemburu bukan berarti tidak ikhlas, karena dalam rumah tangga harus ada cemburu. Ketika saya cemburu dikembalikan ke Allah," kata dia.


Pengakuan Nengmas, selama 2 tahun itu telah ada 5 calon istri yang ditawarkan kepada Abah Cijeungjing. Sampai akhirnya mengenal Rita Adriani Mustofa (35), kini istri kedua Abah. Usianya jauh lebih tua darinya maupun suaminya. Nengmas ketemu saat di pengajian Pesantren Cijeungjing.

Kenapa memilih Rita?

Video "Video Nikah Lagi Diantar Istri Viral, Ini Kata Abah Cijeungjing"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2