Curhat Abah Cijeungjing Videonya Nikah Lagi Viral, Istri Nangis-Penghapus Dosa

Dadang Hermansyah - detikNews
Rabu, 12 Feb 2020 07:22 WIB
Sepekan ini medsos dihebohkan oleh viral video istri mengantar suami menikah lagi. Pengantin pria diketahui bernama Hafi Muhammad Kafi Firdaus atau Abah Cijeungjing.
Foto: Dadang Hermansyah

Nyinyiran Warganet Jadi Penghapus Dosa

Abah Cijeungjing menanggapi viral video pernikahannya dengan istri ke-2 ini sebagi hikmah besar bagi semuanya. Menurut Abah, ketika orang berbicara kejelekan maka akan menjadi bahan penghapus dosa.

"Ketika membicarakan jelek ke saya, itu bahan penghapus dosa. Istigfar 10 ribu kali kita belum tentu diterima. Kalau dibicarakan puluhan ribu orang kayaknya jadi mualaf lagi, bersih lagi dosanya," ujar Abah sambil tersenyum.

Bagi yang setuju, kata Abah bisa menjadi pintu masuk hidayah untuk lebih mencintai rasul dan mencintai sholawat. Karena bagi Abah, tugasnya di dunia ini mengajak untuk membawa umat mencintai rasul dan mengamalkan salawat.


Abah sebetulnya mengetahui ketika pernikahannya di video oleh kakak iparnya saat turun dari mobil. Namun ia tak melarangnya karena fokus menghadapi acara pernikahan.

"Enggak melarang karena saya fokus acara. Boro-boro kepikiran. Kalau tahu diupload pasti saya larang, karena engga bilang. Ada video yang di kamar itu juga ngumpet videonya, kalau beneran mah saya ngeberesin rambut dulu," kata Abah sambil ketawa.

Menanggapi nyinyiran netizen, Abah menanggapinya dengan bersyukur alhamdulillah. Karena menurutnya ketika berbuat benar meski se-dunia menyalahkan kita kenapa mesti pusing.

"Ketika kita salah, seorang menyalahkan harusnya kita malu. Kalau kita solat lalu dunia menyalahkan kenapa malu," jelas Abah.

Halaman

(ern/ern)