Muncikari Jual Gadis Muda ke Turis Timur Tengah, Berapa Tarifnya?

Ismet Selamet - detikNews
Selasa, 11 Feb 2020 21:21 WIB
Polisi menangkap empat PSK dan dua muncikari di Cianjur, Jawa Barat. Para pekerja seks komersial (PSK) itu melayani khusus turis asal Timur Tengah.
Salah satu gadis yang dijual muncikari kepada turis Timur Tengah di Cianjur. (Foto: Ismet Selamet/detikcom)
Cianjur -

Empat gadis muda dijual muncikari ke pria hidung belang di kawasan Vila Kota Bunga, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Perempuan pekerja seks komersial (PSK) khusus melayani turis asal Timur Tengah.

DD, salah satu mucikari yang ditangkap Polres Cianjur, mengungkapkan satu PSK asuhannya bertarif Rp 600 ribu hingga Rp 1 juta. "Tergantung waktunya juga, kalau short time paling Rp 600 ribu, sedangkan long time sampai Rp 1 juta," kata lelaki tersebut di Mapolres Cianjur, Selasa (11/2/2020).

Dari tarif dikenakan dan uang yang didapat, nantinya akan dibagi dua antara PSK dan mucikari. "Iya nanti dapat persenan karena sudah cari pelanggan dan mengantarkan, kan pakai mobil mengantarnya. Dijemput dari rumah masing-masing," tutur DD.

Wakapolres Cianjur Kompol Jaka Mulyana mengatakan kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) ini terungkap berdasarkan laporan warga yang resah dengan adanya aktivitas prostitusi di kawasan tersebut. Dua muncikari ditangkap.

"Kami amankan dua pelaku yang merupakan mucikari dan empat perempuan yang statusnya saat ini sebagai korban. Mereka diamankan saat melakukan kegiatan TPPO dengan cara menjajakan perempuan," ujar Jaka.

Selanjutnya
Halaman
1 2