Suara Bobotoh

#UnsubscribePersib Menggema, Bobotoh Garut: Nggak Usah Diperdebatkan

Hakim Ghani - detikNews
Selasa, 11 Feb 2020 11:10 WIB
persib bandung bobotoh persib bandung vs barito putera
Foto: Screenshot Twitter
Bandung -

Tagar #UnsubscribePersib trending di Twitter kemarin. Hashtag itu muncul sebagai bentuk protes Bobotoh soal laga Persib vs Barito Putera.

Beragam respons dilontarkan Bobotoh asal Garut. Ada yang mengecam, ada juga yang menganggap hal itu harus dimaklumi.

Budhi Juliardi (38), seorang Bobotoh Persib asal Tarogong, mengatakan kejadian tersebut menunjukkan bahwa manajemen Persib terlalu mementingkan keuntungan.

"Jangan keuntungan terus yang dipikirkan. Bati weh jeung bati (untung saja) yang dipikirkan," ujar Budhi saat berbincang dengan detikcom di Tarogong Kidul, Selasa (11/2/2020).


Budhi meminta Persib membuat konten yang bagus agar bisa menambah subscriber. Selain itu, Budhi meminta Persib lebih mementingkan kecintaan Bobotoh kepada Persib ketimbang terus berbisnis.

"Kasihan yang tidak bisa ke stadion tapi ingin mendukung Persib. Jangan karena bisnis kemudian mengesampingkan kecintaan Bobotoh terhadap Persib," katanya.

Sementara itu, respons berbeda ditunjukkan Ketua Viking Distrik Garut Abah Dade. Menurut Dade, kejadian tersebut tidak perlu dibesar-besarkan.


Dade mengimbau Bobotoh Garut yang ingin mendukung Persib langsung datang ke stadion menyaksikan pertandingan.

"Soal yang begini nggak usah diperdebatkan atau dipermasalahkan. Toh, yang cinta Persib pasti berangkat ke stadion," ucap Dade singkat saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (11/2).

Simak Video "2 Wajah Baru Merumput di Latihan Perdana Persib Bandung"

[Gambas:Video 20detik]

(ern/ern)