ABG Cimahi yang Diperkosa-Dianiaya Alami Trauma Berat

Abdurofiq Pradana - detikNews
Minggu, 09 Feb 2020 12:55 WIB
ilustrasi pemerkosaan
(Foto: Luthfy Syahban)
Cimahi -

ZNS (15), korban kekerasan seksual yang ditemukan di semak belukar kebun tomat Sentris, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Rabu (29/1) mengalami trauma berat.

Sudah lebih dari seminggu warga Kecamatan Cimahi Selatan itu masih dirawat intensif di RSUD Cibabat, Kota Cimahi, karena menderita luka parah di bagian wajah.

Menurut Mega Ariyanti (21), kakak korban, adiknya sudah sadar namun belum bisa diajak berkomunikasi. Setiap bangun dari tidur, ia selalu berteriak dan meronta-ronta.

"Kondisinya sudah lumayan membaik sekarang, tapi belum bisa diajak komunikasi. Belum bisa bangun apalagi duduk baru bisa membuka mata saja. Dia trauma berat, tiap buka mata selalu teriak," ujar Mega saat dihubungi, Minggu (9/2/2020).

Ia tidak menyangka adik bungsunya bisa menjadi korban pemerkosaan. Sebab menurutnya, adiknya jarang bermain jauh dari rumah apalagi dengan teman laki-laki.

"Keluarga engga kenal dengan pelakunya, memang adik saya agak tertutup. Engga nyangka sampai diperkosa, tapi sempat berpikir kesitu karena saat ditemukan celananya itu sudah terbuka," jelasnya.

Saat ini ia dan keluarga besarnya fokus terlebih dahulu pada perawatan kondisi fisik korban. Baru setelah itu akan memikirkan langka perawatan kondisi psikisnya.

"Belum ada upaya ke penyembuhan traumanya, biar fokus dulu ke penyembuhan fisiknya. Tapi bersyukur sekarang pelakunya sudah tertangkap, kami minta agar pelaku dihukum seberat-beratnya," tandasnya.

(mud/mud)