ADVERTISEMENT

Pria Korban Pembunuhan di Cianjur Berprofesi Videografer

Ismet Selamet - detikNews
Jumat, 07 Feb 2020 11:55 WIB
Videografer Dibunuh di Cianjur
Zenal Mustofa memperlihatkan foto mendiang Muhammad Rega semasa hidup. (Foto: Ismet Selamet/detikcom)
Cianjur -

Muhammad Rega (sebelumnya Reza) ditemukan tewas bersimbah darah di pelataran ruko di Jalan Cianjur-Sukabumi, Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Ia diduga kuat menjadi korban pembunuhan. Pria berusia 31 tahun itu berprofesi sebagai videografer.

"Iya dia kerja freelance, sering bikin video gitu buat band dan untuk di Youtube. Kadang juga dia diminta untuk jadi fotografer," ujar Zenal Mustofa (50), mertua korban, saat ditemui di Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD Sayang Cianjur di Jalan Rumah Sakit, Jumat (7/2/2020).

Korban meninggal diduga akibat pengeroyokan orang tak dikenal. Selama ini, Rega kerap bikin video klip grup band hingga membuat komen video dan editing untuk Youtuber lokal. Menurut Zenal, hasil video yang dibuat dan diedit oleh menantunya tersebut sering muncul di salah satu saluran televisi di Jawa Barat.

"Sering diputar di televisi Jawa Barat, tapi saya lupa band nya apa yang dia buatkan video klipnya. Anaknya memang telaten kalau sudah bekerja, sehingga hasilnya maksimal," tutur Zenal.

Sehari-hari Rega hanya berada di depan komputer, mengerjakan tugas editing video atau mencari referensi ketika membuat video berikutnya. Sehingga keluarga pun meyakini korban tidak memiliki musuh.

"Anaknya baik. Seringnya di rumah, jarang keluar. Kalau ngobrol pun seperlunya, bahkan cenderung pendiam. Makanya keluarga heran kok sampai ada yang tega membunuhnya dengan keji begitu," kata Zenal.

Terkait kasus tersebut, lanjut Zenal, pihak keluarga sudah menyerahkan pada pihak kepolisian. Namun dia berharap kasus ini segera terungkap dan pelaku bisa ditangkap untuk diproses hukum.

Tonton juga Pengakuan Pembunuh Penagih Utang yang Mayatnya Dibuang ke Jurang :

[Gambas:Video 20detik]

(bbn/bbn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT