Sejumlah Fakta Pegawai Ramen Bunuh-Buang Edward Silaban ke Jurang

Wisma Putra - detikNews
Kamis, 06 Feb 2020 15:35 WIB
Pembunuh Penagih Utang di Bandung
Foto: Para tersangka pembunuh Edward Silaban (Wisma Putra/detikcom)
Kabupaten Bandung -

Polresta Bandung berhasil mengungkap kasus pembunuhan Edward Silaban yang dilakukan oleh karyawan kedai ramen di Jalan Raya Gandasari, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sejumlah fakta berhasil diungkap setelah tim penyidik melakukan pemeriksaan terhadap tersangka LT dan RM.

"Untuk proses melancarkan aksi pembunuhan itu ia mengajak salah satu tersangka lain yaitu RM yang sama-sama pegawai di kedai ramen tersebut," kata Wakapolresta Bandung AKBP Antonius Agus di Mapolresta Bandung Jalan Bhayangkara Soreang, Kamis (6/2/2020).

Agus mengungkapkan, LT yang memiliki kedudukan sebagai manajer mengajak RM yang merupakan karyawannya untuk melancarkan aksi kejamnya itu. RM kemudian diiming-imingi LT akan diberikan jabatan lebih tinggi dan satu unit sepeda motor.

"Pada hari kejadian tersangka LT menanyakan kepada RM mau enggak menghabisi korban? Dengan iming-iming satu sepeda motor dan akan diangkat jabatan nya. Kira-kira itu yang membuat RM tertarik," ungkapnya.

Setelah disetujui oleh RM, LT langsung membuat strategi dan rencana untuk membunuh korban. LT ingin membunuh korban karena ingin terbebas dari utang.

"Oleh sebab itu, disusunlah rencana, diawali disewanya mobil rental untuk mengangkut jenazah korban. Dipancinglah korban oleh LT dan korban datang ke kedai ramen tersebut lalu diajak ngobrol," ucapnya.

Ketika korban duduk dan ngopi bersama LT, RM langsung melancarkan aksinya. "Strategi diajak ngopi dan dari belakang lehernya dijerat pakai tali sepatu oleh RM, karena tidak meninggal dihantam oleh batu, masih berontak juga, kalau sebelumnya kita menyebut tersangka menggorok korban fakta terbarunya keterangan RM menusukan pisau ke leher korban, lalu korban tergeletak," jelasnya.

Simak Video "Pegawai Ramen Bunuh-Buang Edward ke Jurang Gegara Utang"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2