Solar Tumpah, Sejumlah Kendaraan Tabrakan dan Masuk Parit di Puncak

Ismet Selamet - detikNews
Kamis, 06 Feb 2020 13:03 WIB
kecelakaan di puncak cianjur
Foto: Istimewa
Cianjur -

Sejumlah kendaraan terlibat kecelakaan beruntun dan masuk parit di Jalan Raya Cianjur-Puncak Desa Cilok Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (6/2/2020). Kecelakaan itu diduga karena jalanan licin akibat tumpahan solar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan di jalur tersebut diawali dengan terperosoknya angkutan umum ke parit akibat jalanan yang licin, sekitar pukul 07.00 Wib.

Tidak lama berselang, sebuah mobil Toyota Avanza juga terperosok ke dalam parit.

Tah hanya sampai di situ, kecelakaan kembali terjadi di mana tiga kendaraan mengalami tabrakan beruntun. Tabrakan itu bermula ketika Mobil Daihatsu Sigra ber nopol B 2514 TOG yang melaju dari arah Cianjur menuju puncak berhenti mendadak lantaran sepeda motor Honda Vario bernopol F 5664 XA terjatuh di depannya.

Tiba-tiba dari arah belakang datang kendaraan Daihatsu Luxio bernopol F 1686 KS menabrak bagian samping depan mobil Sigra sehingga tersebut terdorong hingga menghantam sepeda kotor yang terjatuh.

"Ada beberapa kendaraan yang terperosok ke parit, tiga di antaranya mengalami tabrakan beruntun," ujar Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Ricky Adhipratama saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (6/2/2020).

Solar Tumpah, Sejumlah Kendaraan Tabrakan dan Masuk Parit di PucakFoto: Istimewa


Menurutnya, kecelakaan tersebut terjadi akibat tumpahan solar yang membuat jalanan menjadi licin. Namun pihaknya belum bisa memastikan dari mana tumpahan solar itu berasal.

Dia pun mengimbau para pengendara yang melaju dari arah Cianjur menuju Puncak agar berhati-hati, sebab dikhawatirkan masih ada tumpahan solar di jalur tersebut.

"Untuk yang di titik kecelakaan sudah kami tangani dengan menutup tumpahan solar menggunakan pasir. Tapi kami imbau agar pengendara tetap berhati-hati," pungkasnya.

(ern/ern)