Dony Pedro 'King of The King' Ditahan, Keluarga Irit Bicara

Mukhlis Dinillah - detikNews
Rabu, 05 Feb 2020 12:35 WIB
Markas King of The King di Bandung
Markas King of The King di Bandung (Mukhlis Dinillah/detikcom)
Bandung -

Pimpinan King of The King, Dony Pedro, terbukti sebagai anggota TNI aktif berpangkat letnan satu. Dony Pedro menggerakkan kelompoknya di sebuah markas yang bersebelahan dengan kediamannya.

Berdasarkan penelusuran detikcom, kediamannya berada di Jalan Wiranta, No 81, RT 03 RW 11, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Tempat tersebut ditinggali istri dan anak-anak Dony.

"Betul, rumah itu ditinggali istri dan anaknya (Dony Pedro)," kata salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, Rabu (5/2/2020).


Berdasarkan pengamatan detikcom, terlihat seorang wanita yang diduga merupakan istri Dony keluar-masuk pintu rumah yang tertutup pagar hitam. Awak media sempat bertanya kepada wanita itu tentang keberadaan Dony.

"Bapak (Dony) lagi di Denpom, besok mau ke sana," kata wanita paruh baya tersebut.

Awak media sempat ingin mewawancarai wanita tersebut di rumahnya, namun tidak diperkenankan.

Dari luar terlihat sejumlah foto Presiden pertama RI Ir Sukarno menempel di dinding rumahnya. Terlihat juga kain hijau terbentang di depan pintu rumahnya.


Sementara itu, rumah kontrakan yang menjadi markas King of The King terlihat sepi. Tidak ada aktivitas apa pun di rumah bercat krem tersebut.

Sebelumnya, Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen Candra Wijaya menyebut Dony Pedro TNI aktif berpangkat letnan satu yang bertugas di Pussenif. Saat ini Dony tengah diproses.

"Yang bersangkutan sudah mulai menjalani proses hukum sejak 31 Januari 2020 di Pomdam III/Siliwangi karena diduga telah melakukan tindak pidana penipuan," ujar Chandra.

detikcom sudah mencoba meminta konfirmasi kepada Pussenif Bandung, namun pihak Pussenif belum mau memberikan keterangan, termasuk Denpom III Siliwangi. Rencananya Denpom III Siliwangi akan menggelar jumpa pers dalam waktu dekat.

Simak Video "Polisi Sudah Sebulan Pantau Kegiatan King of The King"

[Gambas:Video 20detik]

(mud/ern)