Ayah Delis Tak Pernah Datang ke Rumah Usai Putrinya Ditemukan Tewas

Dadang Hermansyah - detikNews
Rabu, 05 Feb 2020 08:30 WIB
Gorong-gorong smpn 6 tasikmalaya lokasi temuan mayat
Foto: Gorong-gorong tempat mayat Delis ditemukan (Dadang Hermansyah/detikcom)
Tasikmalaya -

Delis Sulistina (13) ditemukan tewas di gorong-gorong depan SMPN 6 Tasikmalaya pada Senin (27/1) lallu. Ibu korban, Wati Candrawati (46) menyebut sampai detik ini ayah korban tak pernah datang ke rumah untuk sekadar mendoakan atau melayat.

Untuk diketahui, orang tua Delis sudah lama berpisah. Wati sang ibu membesarkan Delis sendiri sejak usia 3 tahun. Sedangkan ayahnya dikabarkan menikah lagi dengan wanita lain. Sejak saat itu Delis dan ayahnya jarang komunikasi. Menurut Wati, ayahnya hanya datang paling cepat sebulan sekali untuk menjenguk.

Namun ketika Delis dilaporkan hilang, menurut Wati ayahnya yang bernama Budi hanya datang 2 kali. Pertama datang saat ikut mencari Delis pada Sabtu (25/1/2020). Kemudian saat RSUD dr Soekardjo setelah mayat Delis ditemukan di dalam gorong-gorong.

"Ayahnya jarang berkunjung. Waktu kejadian juga katanya ke rumah sakit melihat jenazah tapi ketika itu saya pulang jadi gak ketemu langsung," ujar Wati.

Wati mengungkapkan setelah kejadian memilukan itu, ayah Delis malah tak pernah datang ke rumah korban yang berada di Sindangjaya, Mangkubumi, Tasikmalaya. Bahkan saat jenazah dimakamkan usai diautopsi tak menunjukan batang hidungnya di lokasi pemakaman.

"Setelah kejadian belum pernah ke sini lagi, nggak ada ngasih apa-apa untuk biaya apapun. Kan datang juga nggak, apalagi ngasih biaya," jelas Wati.

Selanjutnya
Halaman
1 2