Satgas Antimafia Bola Jilid III Bergerak, Zulham Zamrun: Kita Dukung

Yudha Maulana - detikNews
Selasa, 04 Feb 2020 22:13 WIB
Persib Bandung mendapatkan tambahan amunisi lini depan. Zulham Zamrun bergabung kembali dengan Maung Bandung usai meninggalkan PSM Makassar.
Foto: Zulham Zamrun (Yudha Maulana/detikcom)
Bandung -

Satgas Antimafia Bola Jilid III kembali bergerak untuk enam bulan ke depan, terhitung bulan ini. Surat perintah penyidikan (sprindik) satgas ditandatangani Kapolri Jenderal Idham Azis.

Winger Persib Bandung Zulham Zamrun mengapresiasi langkah Polri tersebut. Menurutnya, hal itu akan berdampak positif terhadap kemajuan persepakbolaan di Indonesia.

"Kalau untuk kemajuan sepakbola, tentu kita dukung ya," kata Zulham saat ditemui detikcom di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (4/2/2020).

Ia berharap persepakbolaan di Indonesia terus maju dan melangkah ke arah yang positif. "Harapan saya, sepakbola di Indonesia bisa semakin maju, tentu ini akan menjadikan iklim sepakbola kita baik," ujarnya.

Tugas Satgas Antimafia Bola jilid 3 ini sama dengan tugas Satgas Antimafia Bola jilid sebelumnya. Satgas ini tetap akan memonitor pertandingan sepak bola di Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya, tugas Satgas Antimafia Bola Polri sudah selesai usai merampungkan kasus dugaan pengaturan skor sepakbola Liga 3 antara Perses (Sumedang) vs Persikasi (Bekasi). Polisi juga sudah melimpahkan kasus itu ke jaksa terkait untuk segera disidangkan.

Dengan berakhirnya tugas terakhir itu, otomatis Satgas Antimafia Bola jilid 2 sudah berakhir masa tugasnya. Kasatgas Antimafia Bola Polri Brigjen Hendro Pandowo sebelumnya mengatakan dirinya sudah diperintahkan oleh Kapolri Jenderal Idham Azis untuk meneruskan tugas Satgas Antimafia Bola ini.

"Kemarin pada saat saya melaporkan kepada Pak Kapolri tentang berakhirnya satgas ini, maka Kapolri Jenderal Idham Azis memerintahkan kepada saya untuk melanjutkan Satgas Antimafia Bola jilid 3," kata Brigjen Hendro Pandowo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/1).

(mso/mso)