Persib Rekrut Zulham, Viking Palabuhanratu: Emang Enggak Ada yang Lain?

Syahdan Alamsyah - detikNews
Selasa, 04 Feb 2020 22:05 WIB
Viking Pirates Palabuhanratu
Foto: Viking Pirates Palabuhanratu (Dokumentasi Viking Pirates Palabuhanratu)
Sukabumis -

Kehadiran Zulham Zamrun dalam skuad Persib Bandung mendapat beragam reaksi dari bobotoh di sejumlah daerah. Ada yang menyambut positif ada juga yang menilai tim kebanggaan Jawa Barat ini bisa mendatangkan pemain yang lebih mumpuni.

Seperti tanggapan dari Viking Pirates Palabuhanratu, Sukabumi. Mereka sedikit meragukan kemampuan Zulham Zamrun. Meskipun pria 31 tahun itu pernah mencatat top skorer di Piala Presiden beberapa waktu lalu.

Menurut ketua Viking Pirates, Mbith Irvan seharusnya tim sebesar Persib bisa mendatangkan pemain yang lebih berkualitas.

"Sebelumnya Zulham kan pernah di Persib, agresif iya, permainannya juga lumayan hanya mungkin kurang on fire. Harusnya sekelas Persib bisa mendatangkan yang lebih," kata Mbith kepada detikcom melalui sambungan telepon, Selasa (4/2/2020).

Maksud dari on fire dijelaskan Mbith, diantaranya pemain yang masih memiliki daya gedor yang lebih hebat di lini depan. Kalau untuk pemain nasional masih banyak yang unggul dan bisa diandalkan untuk mengisi kekosongan.

"Lokal yang lebih muda lah Selama di Persib Zulham kurang menonjol. Sekali lagi, bukan enggak bagus ya (permainannya) tapi memang enggak ada (pemain) yang lain?" tutur Mbith lagi.


Mbith mengatakan kritikannya wajar karena rasa cintanya kepada squad kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu. "Semoga saya salah, karena apa yang saya katakan adalah harapan untuk mengembalikan prestasi Persib di tahun ini. Kan masih ada beberapa kuota slot lagi untuk di isi, semoga bisa dimanfaatkan dengan pemain yang lebih wah dan bisa membuat puas bobotoh," ujarnya.

(mso/mso)