Begal Bersenjata Obeng Tusuk Driver Ojol di Cimahi

Yudha Maulana - detikNews
Selasa, 04 Feb 2020 17:01 WIB
Ilustrasi Begal
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Cimahi -

Seorang pengemudi ojek online (ojol) menjadi korban penyerangan yang dilakukan bandit jalan di Jalan Babakan, Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Senin (3/2/2020) malam. Selain mengalami luka di bagian perut akibat tusukan obeng, uang Rp 2 juta milik pengemudi ojol bernama Deden Supriyanto (23) itu juga dibawa para pelaku.

Berdasarkan keterangan rekan korban, Irwan Maulana (27), kejadian ini berawal saat Deden selesai mengantarkan penumpangnya di sekitar lokasi kejadian. Tiba-tiba ia dipepet oleh dua kendaraan sekitar pukul 21.00 WIB.

"Dipepet sama dua motor, ada empat orang," kata Irwan saat dihubungi, Selasa (4/2/2020).

Ia mengetahui kejadian ini setelah rekannya sesama ojek online memberi tahunya. "Dia (korban) nelepon teman saya, saya langsung dikasih tahu setelah kejadian dan kami langsung ke lokasi," ujarnya.

Di lokasi kejadian, ia menemukan Deden dalam kondisi tergeletak di bahu jalan. Terlihat darah keluar dari perutnya yang diduga akibat tusukan benda tajam.

"Nggak tahu melawan atau nggak, saya tahunya (korban) sudah ditusuk di perut. Sempat dibawa ke RS Dustira, kemudian dirujuk ke RSHS, katanya mau dioperasi," katanya.

Kasat Reskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro membenarkan adanya peristiwa penusukan tersebut. Bahkan, kata dia, pihak keluarga sudah membuat laporan resminya.

"Betul, sedang ditangani. Keluarga korban sudah membuat laporan," katanya.

Ia mengungkapkan pihaknya masih menyelidiki kasus penusukan pengemudi ojek online tersebut. Dari hasil keterangan sementara, kata dia, para pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu merampas barang berharga milik korban, seperti dompet dan uang Rp 2 juta.

"Terlapornya (pelaku) masih lidik. Pelaku ini merampas dompet dan uang korban," ucap Yohannes.

Menurutnya, setelah para pelaku merampas barang milik korban, mereka langsung melarikan diri. "Sedangkan korban ditinggal begitu saja dengan luka tusuk pada bagian perut dengan kedalaman 3-4 cm dan lebar 1/2 cm. Pelaku diduga menggunakan obeng. Korban dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, untuk dilakukan perawatan," ujarnya.

Simak Juga Video "Polisi Tangkap Pelaku Begal di Baubau"

[Gambas:Video 20detik]

(mso/bbn)