ADVERTISEMENT

Suara Bobotoh

Ragam Reaksi Bobotoh Garut soal Zulham Zamrun Gabung Persib

Hakim Ghani - detikNews
Selasa, 04 Feb 2020 13:49 WIB
Persib Bandung mendapatkan tambahan amunisi lini depan. Zulham Zamrun bergabung kembali dengan Maung Bandung usai meninggalkan PSM Makassar.
Zulham Zamrun (Yudha Maulana/detikcom)

Sidqi menyebut Puja Abdillah dan Agung Mulyadi seharusnya bisa dipercaya pelatih untuk bermain atau hanya menjadi pelapis para pemain inti. Ia menilai kualitas Puja dan Agung sebenarnya bisa bersaing.

"Mereka usianya sudah cukup. Ditambah lagi sudah punya pengalaman kemarin sempat dipinjamkan ke Bandung United. Saya pikir kualitasnya bersaing," ujar Sidqi.

Ia berharap kedatangan Zulham tak mengganggu kesempatan pemain muda untuk tampil. Dia khawatir pemain muda Persib akan pergi dan bersinar di klub lain. "Seperti Hanif Sjahbandi, Ahmad Baaaith, dan Alfath Fathier. Mereka jebolan Persib yang main bagus, tapi main di luar. Apalagi si Alfath sekarang memilih gabung Persija. Meski begitu, saya tetap berharap yang terbaik bagi Persib. Semoga Persib bisa juara tahun ini," tutur Sidqi.

Zulham ZamrunZulham Zamrun (Yudha Maulana/detikcom)

Ketua Viking Distrik Garut Abah Dade menuturkan perekrutan Zulham Zamrun kemungkinan besar berkaitan dengan strategi yang akan diterapkan pelatih Robert Rene Albert. Dade menilai kemungkinan besar Zulham tidak akan dipasang di posisi winger, melainkan lebih menjadi second striker.

"Kalau dilihat kan ada beberapa winger. Menurut saya, mungkin Zulham akan dijadikan tandem striker di depan. Digeser ke depan," kata Dade saat dihubungi detikcom, Selasa.

Viking Garut mendukung apa yang dilakukan manajemen dan pelatih terkait perekrutan pemain anyar selama tujuannya untuk makin memperkuat permainan Persib. "Kalau itu kemauan pelatih, dan tujuannya untuk taktik di lapangan, kami selaku Bobotoh sangat mendukung. Pelatih merekrut Zulham artinya pelatih tahu kualitasnya," ujar Dade.

Zulham Zamrun diketahui pernah membela Persib pada 2015-2016. Zulham sukses mempersembahkan gelar Piala Presiden pada 2015.


(bbn/bbn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT