Daniel Mutaqien Daftar Bakal Cabup Indramayu dari Golkar

Sudirman Wamad - detikNews
Senin, 03 Feb 2020 15:14 WIB
Daniel adalah putra dari Irianto MS Syafiuddin (Yance), yang merupakan mantan Bupati Indramayu. Ibunya, Anna Sophana, Bupati Indramayu yang kini menjabat.
Foto: dpr.go.id
Indramayu -

Setelah ayah lalu ibunya menjadi Bupati Indramayu, kini Daniel Mutaqien Syafiuddin anak Irianto MS Syafiuddin alias Yance dan Ana Sophanah, mendaftar bakal calon bupati (cabup) Indramayu.

Daniel terdaftar sebagai salah seorang bakan cabup dari Partai Golkar. "Ya ada nama Pak Daniel. Tanggal satu itu penutupan pendaftaran, atau pengambilan formulir. Tanggal dua kemarin ada tiga nama yang mengembalikan formulir, Himawan, Kuswanto dan Daniel Mutaqien," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Indramayu Saefudin saat dihubungi detikcom, Senin (3/2/2020).


Saefudin menyebutkan sebanyak 17 nama yang mengambil formulir pendaftaran dari Partai Golkar. Sementara itu, lanjut dia, untuk proses pengembalian formulir dilakukan sampai tanggal 6 Februari nanti.

"Tanggal 10 nanti kita akan undang nama-nama yang mengembalikan formulir. Kemudian tanggal 13 kita akan serahkan nama-nama ini ke DPP melalui DPD Golkar Jabar," katanya.

Kendati Daniel merupakan anak dari eks Bupati Indramayu dan anggota DPR RI, Saefudin menjamin Golkar tetap obyektif. "Indikatornya itu bukan survei saja. Kita lihat juga kapabilitas, leadership dan lainnya. Kita obyektif," katanya.

Simak Juga Video "Rapim TNI-Polri, Bahas Pengamanan Pilkada Hingga PON 2020"

[Gambas:Video 20detik]

(err/ern)