Otak Pelaku Pembunuhan Penagih Utang di Bandung Ditangkap!

Wisma Putra - detikNews
Senin, 03 Feb 2020 15:13 WIB
Ilustrasi Pembunuhan
ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Kabupaten Bandung -

Otak pelaku pembunuhan Edward Silaban ditangkap Satreskrim Polresta Bandung di salah satu pondok pesantren di Malang, Jawa Timur. Ada dua orang yang diringkus polisi.

"Berhasil kita tangkap. Ditangkap Malang," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan via sambungan telepon, Senin (3/2/2020).

Hendra berujar pelaku utama dalam kasus ini berjumlah dua orang. "Dua orang, inisial LT (sebelumnya ditulis L) dan RM," ujar Hendra.

Pihaknya saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku utama untuk mengetahui informasi rinci keberadaan jasad lelaki yang bekerja sebagai penagih utang.

Kasat Reskrim Polresta Bandung AKP Agta Buwana menyebutkan kedua pelaku tak melakukan perlawanan saat ditangkap pihaknya. "Berhasil kita tangkap di salah satu pondok pesantren di Malang. Pelaku masih diperiksa, lengkapnya tunggu hasil pemeriksaan ya," kata Agta.

Dalam kasus ini, sementara sudah tujuh tersangka ditetapkan tersangka. Dua pelaku utama dan lima lainnya turut membantu pembunuhan berencana tersebut.

Simak Video "ABG Ditemukan Berlumuran Darah di Kebun Tomat Cimahi"

[Gambas:Video 20detik]

(bbn/bbn)