Kronologi Kecelakaan Maut Bus Rombongan Kiai NU Jatim di Cipali

Sudirman Wamad - detikNews
Jumat, 31 Jan 2020 16:18 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Ilustrasi (Foto: Andhika Akbarayansyah)
Majalengka -

Rombongan bus yang membawa sejumlah kiai perwakilan dari Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur mengalami kecelakaan di KM 164 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Akibat kejadian itu, satu orang meninggal dunia.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono menceritakan kecelakaan maut bus yang membawa rombongan sejumlah kiai NU Jatim itu terjadi pad pukul 04.00 WIB, Jumat (31/1/2020). Bus pariwisata bernomor polisi B 7844 FAA itu melaju dari arah Jateng menuju Jakarta.

Mariyono mengatakan sopir bus diduga kurang konsentrasi lantaran mengantuk. Bus yang ditumpangi rombongan kiai NU Jatim itu menabrak bagian belakang truk tronton bernomor polisi AE 8554 UK, yang melaju searah.

"Benar. Dugaannya sopir mengantuk. Bus menabrak bagian belakang truk tronton di KM 164," kata Mariyono kepada detikcom.

Mariyono menyebutkan lima penumpang bus mengalami luka-luka. Sedangkan, sopir dan kernet bus mengalami luka berat. Hingga saat ini korban menjalani perawatan di RS Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jabar.

Namun, beberapa jam setelah menjalani perawatan, salah seorang korban yakni Putut Wijayanto (40) warga Kabupaten Tuban, Jatim, yang juga kernet bus meninggal dunia. "Awalnya dua korban luka berat, kernet dan sopir. Kernet meninggal dunia. Yang korban luka masih dirawat," kata Mariyono.

Simak Video "Badai Terjang Rest Area di Cipali, Orang Sampai Terlempar!"

[Gambas:Video 20detik]

(bbn/bbn)