Round-Up

Geger Pemuda Garut Pajang Foto Gadis Bugil di Instagram

Hakim Ghani - detikNews
Jumat, 31 Jan 2020 07:54 WIB
Ilustrasi Prostitusi Online
Foto: ilustrasi (Edi Wahyono)
Garut -

Sebuah akun Instagram tiba-tiba viral dan membuat gaduh warga Garut karena mengunggah foto-foto gadis tanpa busana. Polisi turun tangan dan pemiliknya kini ditahan.

Akun Instagram itu diketahui milik CRM (24), seorang pemuda asal Tarogong Kidul, Garut. Akun tersebut jadi perbincangan sejak Rabu (29/1/2020).

Dalam akun milik pemuda itu, terdapat sejumlah foto gadis bugil. Seperti dilihat detikcom, foto gadis bugil diunggah di Instastory. Setidaknya ada lima wanita berbeda berpose bugil yang diunggah.

Dalam foto tersebut, masing-masing wanita berpose telanjang sambil memegang kertas dengan tulisan yang ditujukan kepada pemilik akun.

Selain di Instastory, pemilik akun juga mengunggah foto di feeds Instagram. Dalam feeds, terdapat sebuah foto perempuan dengan pose kelewat seksi dengan latar motor racing.

Sontak akun tersebut bikin geger warga Garut. Sejumlah warganet berbondong-bondong menyerbu akun resmi milik polisi dan mengadukan akun tersebut.

"Mohon ditinjau dan ditindaklanjuti pak, karena saya rasa ini mengganggu," kata salah satu pengguna IG yang melaporkan kepada akun Instagram @resmobpolresgarut.

Polisi yang menerima informasi tersebut langsung turun tangan. Jajaran Satreskrim dikerahkan memburu pihak-pihak yang terlibat dalam akun itu.

Hasilnya, Kamis (30/1) dini hari, polisi menangkap seorang pria berinisial CRM, yang belakangan diketahui sebagai pemilik akun yang viral itu. CRM diamankan tim Resmob di rumahnya yang terletak di wilayah Haurpanggung, Tarogong Kidul.

Kasat Reskrim Polres Garut AKP Maradona Armin Mappaseng mengatakan, CRM saat ini sudah berstatus sebagai tersangka dalam viralnya akun Instagram itu.

"Statusnya sudah tersangka," ucap Maradona saat dikonfirmasi detikcom.

Maradona menjelaskan, CRM merupakan pemilik akun tersebut. Tersangka sudah mengakuinya.

"Perannya ini pemilik sekaligus pengunggah foto yang bermuatan pornografi. Tersangka sudah mengakuinya," kata Maradona.

Kasus tersebut saat ini ditangani Satreskrim Polres Garut. Hingga Jumat (31/1) pagi, penyidik masih mendalami kasus tersebut untuk kepentingan penyidikan.

(mso/mso)