Jabar Hari Ini: Petinggi King of The King ASN-Pemuda Pajang Foto Gadis Bugil

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 30 Jan 2020 19:06 WIB
Juanda ASN Kabupaten Karawang, saat menunjukkan sertifikat King of The King dan berbagai organisasi sayapnya.
Foto: Juanda (48), ASN Karawang yang disebut sebagai petinggi King of The King (Luthfiana Awaluddin/detikcom)
Bandung -

Sejumlah pemberitaan di Jawa Barat menarik perhatian. Sunda Empire masih menarik perhatian pembaca detikcom hari ini. Kemudian muncul juga kehebohan soal pemilik akun Instagram yang mengunggah konten bugil di Garut. Kemunculan petinggi King of The King yang ternyata ASN Karawag juga mendapat perhatian pembaca.

Berikut rangkuman berita di Jawa Barat dalam Jabar Hari Ini, Kamis (30/1/2020):

Heboh Formulir Pendaftaran Sunda Empire Bersyarat Kamehameha

Formulir pendaftaran Sunda Empire dengan syarat belajar jurus 'Kamehameha' bikin geger. Formulir itu beredar luas di media sosial (medsos).

Benarkah formulir itu? Serius pengikutnya harus memiliki jurus kamehameha?

Formulir Sunda Empire tersebut belum dipastikan kebenarannya. Polisi bergerak menyelidiki soal surat formulir itu.

"Iya (diselidiki). Sebagai info dan bahan sidik," ucap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Hendra Suhartiyono saat dihubungi, Kamis (30/1/2020).

Dalam foto formulir yang beredar, kop formulir pendaftaran bertuliskan 'SUNDA EMPIRE' dengan sub 'Pusat Tatanan Dunia dan Penguasa 4 Element Angin, Air, Tanah dan Api'.

Di bagian pojok kanan bertuliskan Distrik Rancamanyar Planet Namek. Sementara itu, kolom data diri standar mulai dari nama lengkap, nama samaran, nomor HP, tempat tanggal lahir, marga, golongan darah dan alamat.

Uniknya, di bawah kolom identitas diri ini tertulis keterangan. Dalam formulir itu para calon pendaftar anggota Sunda Empire diminta siap untuk mengikuti kegiatan Sunda Empire untuk menguasai dunia.

Dalam formulir juga ditulis syarat-syarat yang cukup menggelitik. Syarat pertama, pendaftar diharuskan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 5 juta. Kedua, melampirkan foto copy KTP, surat nikah dan SHM Tanah.

Ketiga bersedia mengikuti ospekan Sunda Empire. Keempat menyerahkan foto 4x6 sebanyak 200 lembar. Kelima paling unik, para pendaftar siap dan bersedia belajar jurus 'Kamehameha' dan 'Kagebunshin'. Sekadar diketahui kamehameha ialah jurus ampuh Son Goku pada komik dan tayangan animasi Dragon Ball. Sedangkan Kagebunshin jurus andalan jagoan animasi, Naruto Uzumaki.

Formulir ini memang belum diketahui kebenarannya. Namun, Polda Jabar akan menyelidiki dengan adanya sebaran formulir itu.

Sebelumnya, polisi telah menetapkan dedengkot Sunda Empire Nasri Banks dan Ibunda Ratu Agung Rd Ratna Ningrum sebagai tersangka. Polisi juga turut menetapkan Rangga Sasana atau HRH Rangga sebagai tersangka.

Penetapan tersangka ini berdasarkan serangkaian penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan oleh petugas Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar. Polisi menetapkan dengan Pasal 14 dan 15 Undang-undang nomor 1 tahun 1946 tentang penyebaran berita bohong yang menimbulkan keonaran.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5