Pura-pura Pinjam untuk Dicuci, Dua Pemuda Gasak 2 Mobil di Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 30 Jan 2020 15:33 WIB
Pemuda Bandung gasak dua mobil
Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom
Bandung -

Polisi meringkus dua pemuda komplotan pencuri kendaraan roda empat. Ada dua mobil yang digasak.

Kedua pemuda itu ialah Dimas Aditya Prastyo (19) dan Jajang Hendrawan (24). Keduanya ditangkap personel Polsek Andir yang dipimpin Kanit Reskrim AKP Nasrudin pada Selasa (21/1/2020).

"Mereka ini spesialis pencurian mobil," ucap Kapolsek Andir Kompol Rina Perwitasari di Mapolsek Andir, Kota Bandung, Kamis (30/1/2020).

Rina mengatakan modus yang dilakukan keduanya berbeda. Jajang beraksi lebih dulu dengan cara mencuri kunci mobil beserta STNK dari korban yang sedang tertidur di sebuah kios di Jalan Dulatip, Kota Bandung.

"Salah satu pelaku ini sengaja dia hunting, ketika melihat korbannya lengah, dia ambil tasnya, lalu bawa kabur mobil pikap Daihatsu Gran Max," kata Rina.

Sedangkan Dimas melakukan aksinya di sebuah garasi di kawasan Andir. Dimas bermodus meminjam mobil jenis minibus dengan alasan untuk dicuci. Namun dia justru membawa mobil kabur untuk dijual.

"Dia berpura-pura meminjam mobil dari temannya untuk dicuci. Tapi ternyata malah dibawa kabur," kata dia.

Kedua tersangka kini sudah mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Andir. Keduanya dikenai Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun bui.

"Mereka semua sudah kami tahan," kata Rina.

(dir/mso)