Ketatnya Penjagaan SKD CPNS Pemprov Jabar di Arcamanik Bandung

Mukhlis Dinillah - detikNews
Rabu, 29 Jan 2020 11:07 WIB
Ribuan peserta SKD CPN Pemprov Jabar di Arcamanik, Bandung
Foto: Ribuan peserta SKD CPNSPemprov Jabar di Arcamanik, Kota Bandung (Mukhlis Dinillah/detikcom)
Bandung -

Pelaksanaan Seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk Pemprov Jabar dimulai. Ribuan peserta
hari pertama diperiksa dengan ketat sebelum masuk ke ruangan seleksi.

Pemeriksaan dilakukan beberapa tahap sebelum para peserta dipersilahkan masuk ke ruangan tes yang berada di Gedung Youth Center Sport Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (29/1/2020).

Peserta yang datang akan terlebih dahulu menyimpan barang bawaannya di ruang penyimpanan. Setelah itu, peserta diminta untuk antre sebelum dilakukan pemeriksaan badan.

"Jadi ada pemeriksaan barang bawaan di tempat penyimpanan dan yang menempel di badan seperti jam atau dompet dan handphone. Karena tidak boleh bawa apapun ketika masuk," kata salah seorang petugas BKD Jabar, Alexander Lendie kepada detikcom.

Setelah pemeriksaan badan, peserta akan melakukan registrasi untuk menentukan nomor pin. Nantinya nomor itu menentukan server computer assisted test (CAT) yang akan digunakan setiap peserta nantinya.

"Setelah registrasi, peserta akan masuk ke ruang tutorial teknis tes. Setelah itu baru masuk ke ruangan tes. Pelaksanaan tes SKD berlangsung 90 menit," jelas dia.

Kabid Pengadaan dan Mutasi BKD Janar Tulus Arifan mengatakan pelaksanaan SKD hari ini dibagi dalam lima sesi. Setiap sesi akan diikuti 720 peserta.

"Jadi setiap sesi ini akan diikuti 720. Tapi kami menyiapkan 750 komputer. Artinya ada 30 komputer cadangan," ujar Tulus.

Saat ini pelaksanaan sesi pertama tengah berlangsung mulai pukul 09.20 WIB. Pelaksanaan berlangsung tertutup.

Simak Video "Jelaskan Tes CPNS di DPR, Kepala BKN Contohkan Gagalnya Kahiyang Ayu"

[Gambas:Video 20detik]

(mud/mso)