Catat! Ini Jadwal SKD CPNS di Pemkab Cirebon

Sudirman Wamad - detikNews
Senin, 27 Jan 2020 13:06 WIB
Foto: Sejumlah warga melihat papan informasi terkait SKD CPNS di Cirebon (Sudirman Wamad/detikcom)
Cirebon -

Ribuan peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Cirebon bakal mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD). Rencananya SKD bakal digelar pada pertengahan Februari nanti.

"Insya Allah minggu sekarang kita umumkan. Masih proses penandatangan oleh panitia seleksi (Pansel). SKD dilaksanakan tanggal 14 sampai 18 Februari untuk formasi di Pemkab Cirebon," kata Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon, Novi Hendrianto saat ditemui detikcom di kantornya, Senin (27/1/2020).

Novi menerangkan pelaksanaan SKD untuk peserta CPNS se-Wilayah III Cirebon dipusatkan di gedung pertemuan Kampus II Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC), Kelurahan Watu Belah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

"Nanti pelaksanaannya dari tanggal 7 sampai 27 Februari untuk Wiayah III Cirebon. Semuanya di Kampus II UMC, termasuk Pemkab Cirebon," katanya.

Lebih lanjut, Novi menyebutkan untuk peserta yang mengikuti SKD CPNS di lingkungan Pemkab Cirebon mencapai 6.724 orang. Proses SKD akan dibagi menjadi lima sesi. a

"Satu sesinya 90 menit. Kalau hari Jumat hanya empat sesi. Ia kita mengimbau agar peserta bisa menjaga kesehatannya," katanya.

Novi menambahkan peserta CPNS diminta untuk rutin memantau perkembangan informasi di website resmi BKN dan Pemkab Cirebon.

"H-3 nanti kita mulai persiapan. Kita akan cek jaringan dan sistemnya, mengantisipasi sistem down. Agar kejadian tahun lalu tidak terulang," ucapnya.

Simak Video "Jelaskan Tes CPNS di DPR, Kepala BKN Contohkan Gagalnya Kahiyang Ayu"

[Gambas:Video 20detik]

(mso/mso)