Detik-detik Polisi Bekuk Penumpang yang Gorok Sopir Angkot di Garut

Hakim Ghani - detikNews
Minggu, 26 Jan 2020 11:46 WIB
Foto: Istimewa
Garut -

Polisi menangkap penumpang yang menggorok Ade sopir angkot di Garut yang kondisinya kini kritis. Tegar (23), ditangkap di dalam angkot dengan golok di tangannya.

"Tersangka sudah kami tahan. Saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan secara intensif," ucap Kasat Reskrim Polres Garut AKP Maradona Armin Mappaseng kepada detikcom, Minggu (26/1/2020).

Tegar diciduk tim Resmob Satreskrim Polres Garut di kawasan Jalan Ahmad Yani Timur, tepatnya di Perempatan Asia, Kecamatan Garut Kota, Sabtu (25/1).

Tegar ditangkap saat tengah menaiki angkutan umum. Tegar membawa golok yang diketahui merupakan senjata yang digunakan untuk menggorok Ade sehari sebelumnya.

"Awalnya kami menerima informasi bahwa tersangka tengah berada di dalam angkot. Setelah didapat lokasinya, langsung kami lakukan penangkapan," ucap Maradona.


Penangkapan Tegar jadi tontonan warga setempat dan pengendara yang melintas di lokasi. Tegar kemudian dibawa ke Mapolres Garut untuk diinterogasi.

"Tersangka sudah mengakui perbuatannya. Saat ini masih kami periksa karena diduga tersangka ini melakukan beberapa kejahatan selama bulan ini," pungkas Maradona.


Sebelumnya diberitakan, Tegar menggorok Ade, Jumat (24/1) sore di Jalan Guntur Malati, Haurpanggung, Tarogong Kidul.

Ade yang saat itu tengah mengendarai angkot tiba-tiba digorok Tegar yang duduk di belakang kursi kemudi. Polisi masih mendalami motifnya.

Akibat kejadian tersebut, Ade dikabarkan kritis. Dia mengalami luka parah di bagian leher dan kepala. Ade kini dirawat di RSUD dr. Slamet Garut.

Simak Video "Cemburu Jadi Motif Suami Gorok Leher Istri di Polman"

[Gambas:Video 20detik]

(ern/ern)