Diterjang Hujan Badai, Tiga Rumah di Kejuden Cirebon Ambruk

Baban Gandapurnama, Sudirman Wamad - detikNews
Sabtu, 25 Jan 2020 12:08 WIB
Rumah yang ambruk diterjang hujan badai. (Foto: Sudirman Wamad/detikcom)
Cirebon -

Tiga rumah ambruk di Perumahan Taman Pelangi, Desa Kejuden, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Ambruknya rumah itu akibat diterjang hujan lebat disertai badai.

Wakil Komandan Operasi Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon Jupri mengatakan kejadian rumah ambruk itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, Jumat (24/1). "Karena hujan disertai angin kencang. Total tiga rumah roboh. Jadi ada satu rumah yang ambruk menimpa dua rumah lain," kata Jupri saat ditemui detikcom di lokasi kejadian, Sabtu (25/1/2020).

Jupri memastikan tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. "Paling parah rumah yang tengah ini, pas kejadian tidak ada orang di dalam rumah," kata Jupri.

Di tempat yang sama, pemilik rumah Try Lestari (31) mengaku kaget saat mendengar suara ambruknya bangunan atap rumah. Try mengatakan rumahnya yang ambruk difungsikan hanya untuk menyimpan barang-barang.

Saat kejadian, Try berada di rumah lain miliknya yang lokasinya persis di samping rumah ambruk. "Ya tidak berpenghuni. Saat itu saya lagi di dalam rumah satunya. Terdengar suara kaya gempa, saya langsung keluar, ternyata ambruk. Kejadian pas maghrib," kata Try.

Tonton juga Kawasan Mangga Dua Banjir Usai Diguyur Hujan Deras :

[Gambas:Video 20detik]

(/bbn)