Round-Up

Ridwan Kamil-Jokowi Disorot Raden Rangga Sunda Empire

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 25 Jan 2020 09:55 WIB
Raden Rangga (Foto: Dok detikcom)
Bandung -

Petinggi Sunda Empire Rangga Sasana alias HRH Rangga menyoroti Presiden Jokowi dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Ia menilai keduanya jangan memandang negatif mengenai keberadaan Sunda Empire.

Rangga mengingatkan Ridwan Kamil tidak bisa sembarangan mengenai Sunda Empire. Mengingat, beberapa waktu lalu, orang nomor satu di Jabar itu menyebut keberadaan Sunda Empire karena banyak orang stres.

"Saya juga sudah peringatkan dari awal Ridwan Kamil, kalau tidak paham Sunda Empire jangan jadi Gubernur di Jawa Barat, karena Jabar itu pusat dari tatanan Sunda," ucap Rangga kepada detikcom saat dihubungi, Sabtu (25/1/2020).

Sorotan ini juga dialamatkan kepada Jokowi sebagai kepala negara. Pria yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Sunda Empire mengingatkan pejabat daerah hingga kepala negara tidak berbicara sembarangan.

"Saya mengingatkan kepada pemerintah Indonesia dari RT sampai Presiden, termasuk DPR dan MPR untuk tidak memberikan komentar sembrono, karena Sunda Empire ini adalah pemiliknya internasional punya, seluruh tatanan dunia ini Sunda land ini milik tatanan dunia. Kami bertanggung jawab atas proses ini, karena saya pewaris dinasti Pajajaran Siliwangi," tutur Rangga.

Tonton juga Petinggi Sunda Empire Ngaku Bisa Hentikan Nuklir :

Selanjutnya
Halaman
1 2