Roun-Up

Patukan Ular Weling Bikin Bocah SD Bandung Tewas

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jumat, 24 Jan 2020 09:16 WIB
Foto: Ular weling yang patuk bocah SD di Bandung (Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Malang menimpa Andi Ramdani (11). Bocah lelaki asal Kota Bandung tersebut meregang nyawa usai dipatuk ular jenis weling.

Peristiwa itu bermula saat Andi mendapatkan ular weling dari orang tak dikenal. Ular itu kemudian dibawa Andi ke rumahnya yang beralamat di Jalan Nagrog, gang Keramat RT 04 RW 09 Kelurahan Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung. Bahkan ular itu rencananya akan dijual oleh Andi.

Andi yang tertarik dengan ular berwarna hitam dan putih itu, lantas memainkan ular itu di rumah. Tapi siapa sangka, ular justru menyerang dan mematuk jari tengah tangan kanan Andi.

"Sempat kasih tahu kalau dipatuk di jari tengahnya. Saya langsung kasih air hangat dicampur garam," ucap Diah (38) ibu Andi saat ditemui detikcom di kediamannya, Kamis (23/1/2020) kemarin.

Andi dipatuk sehari sebelumnya atau pada Rabu (22/1) pagi. Usai diberi penolongan pertama, kondisi Andi, kata Diah, baik-baik saja. Bahkan Andi masih beraktivitas seperti biasanya. Diah kemudian meninggalkan rumah untuk mengikuti kegiatan rapat di kantor desa.

Sepulangnya ke rumah, Diah kaget saat melihat anak kedua dari tiga bersaudara itu sudah tegeletak tak berdaya. Bukan hanya itu, mulut Andi juga mengeluarkan busa.

"Ketika saya pulang ke rumah, anak saya sudah tidak berdaya, mulutnya sudah mengeluarkan busa," katanya.

Diah sempat membawa Andi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bandung. Namun sesampainya di IGD, nyawa Andi sudah tak tertolong. Bocah malang itupun akhirnya dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Nagrog.

Soal nasib ular sendiri, kini sudah dimatikan oleh warga. Asep (41) ketua RT setempat menuturkan warga memusnahkan ular itu karena dianggap berbahaya.

"Sudah dimatikan kemudian kita kubur karena membahayakan," kata Asep.

Simak Video "Makan Ternak Warga Blitar, Sanca 3,6 Meter Ditangkap"

[Gambas:Video 20detik]

(mso/mso)