Pecah Kaca Mobil di Banjar, Uang Rp 60 Juta Raib

Faizal Amiruddin - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 14:54 WIB
Foto: Faizal Amiruddin
Banjar -

Pencurian dengan modus pecah kaca mobil kembali memakan korban. Kali ini terjadi di Lingkungan Sukarame Kelurahan Mekarsari, Kecamatan/Kota Banjar, Kamis (23/01/2020) sekitar pukul 11.00 WIB. Akibat aksi kriminal jalanan itu, korban mengalami kerugian Rp 60 juta.

Korbannya adalah Andi Gunawan, seorang pegawai swasta, warga Randegan Kecamatan Purwaharja Kota Banjar. Sebelum kejadian, Andi menarik uang tunai dari sebuah bank di kawasan kota Banjar. Kemudian ia mengendarai mobil Suzuki Splash AD 9263 JU ke toko komputer di Lingkungan Sukarame Kelurahan Mekarsari, Kecamatan/Kota Banjar untuk memperbaiki komputer miliknya yang rusak.

Setelah memarkirkan mobil dia membawa turun komputer miliknya. Sementara tas berisi uang dia tinggalkan di dalam mobil.

"Baru satu menit di tempat servis, terdengar suara kaca pecah dan teriakan warga. Spontan saya berlari ke arah mobil," kata Andi. Dia mendapati kaca samping kiri mobil sudah pecah. Tas berisi uang raib.

Seorang warga sempat berusaha mengejar dengan sepeda motor namun hasilnya nihil. Pelaku diketahui mengendarai satu sepeda motor berboncengan.
Selain kehilangan uang tunai, korban juga harus merelakan dokumen-dokumen penting kegiatan usahanya ikut digondol maling.

Aparat Polsek Banjar langsung melakukan penyelidikan atas kasus ini. Korban dan mobilnya dibawa ke Mapolsek untuk dimintai keterangannya.

(ern/ern)