Nasib Ular Weling yang Tewaskan Bocah di Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 12:11 WIB
Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung -

Ular jenis Weling mematuk seorang bocah lelaki di Bandung bernama Andi Ramdani (11) hingga tewas. Warga sekitar akhirnya mematikan ular tersebut.

"Sudah dimatikan kemudian kita kubur karena membahayakan," ucap Asep (41), Ketua RT 04 RW 09 Kelurahan Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung pada Kamis (23/1/2020).

Ular Weling itu mematuk Andi pada Rabu (22/1) pagi. Siang harinya, Andi terkapar dengan busa keluar dari mulutnya. Andi sempat dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Bandung namun nyawanya tak tertolong.


Asep mengatakan warga juga baru mengetahui Andi memiliki ular tersebut. Warga bahkan sudah memperingati anak-anak untuk tidak memainkan ular. Setelah Andi dipatuk, sambung Asep, ular itu masih berada di sekitar rumahnya.

"Setelah dipatuk itu, ularnya masih ada disimpan di akuarium. Tapi akhirnya kita matikan," tuturnya.

Ibu korban Diah (38) sebelumnya menuturkan jika ular yang dimiliki oleh anaknya itu didapat dari orang tak dikenal. Bahkan ular rencananya akan dijual ke orang lain.


"Enggak tahu dari mana. Saya juga kaget kenapa bisa bawa ular. Saya tanya dari mana, kata dia ada yang ngasih nggak tahu siapa. Dia bilangnya mau dijual," kata Diah di kediamannya.

Andi kini sudah dimakamkan. Keluarga memakamkan Andi di tempat pemakaman umum (TPU) Nagrog.

Simak Video "Ngeri! Mobil Lindas Pria di Bandung, Lalu Melesat Pergi"

[Gambas:Video 20detik]

(dir/ern)