Bocah di Bandung Tewas Digigit Ular Weling Pemberian Orang Tak Dikenal

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 11:04 WIB
Ular weling yang gigit Andi/Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung -

Andi Ramdani (11) tewas dipatuk ular. Bocah lelaki asal Ujungberung Bandung itu mendapatkan ular dari seorang tak dikenal. Andi berniat menjual ular jenis weling itu.

"Enggak tahu dari mana. Saya juga kaget kenapa bisa bawa ular. Saya tanya dari mana, kata dia ada yang ngasih, enggak tahu siapa," ucap Diah ibu korban saat ditemui detikcom di kediamannya di Jalan Nagrog, gang Keramat, Kelurahan Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, Kamis (23/1/2020).

Andi meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Bandung pada Rabu (22/1) siang. Nyawa anak kedua dari tiga bersaudara itu tak tertolong saat masuk ke ruang IGD.

Diah mengatakan ular pemberian orang tak dikenal itu sempat dimainkan oleh anaknya itu. Bahkan, penuturan korban ke ibunya, ular akan dijual ke orang lain.

"Dia bilangnya mau dijual terus uangnya dibagikan ke teman-temannya," tuturnya.


Namun naas, ular belum sempat dijual Andi sudah dipatuk lebih dulu. Andi dipatuk dibagian jari tengah tangan kanannya. "Ada bekas gigitannya di jari tengah," kata Diah.

Diah sempat memberi pertolongan pertama dengan memberikan air hangat dicampur garam. Namun beberapa jam kemudian nyawanya tak tertolong.

Asep (41) ketua RT 04 menambahkan ular itu berjenis Weling. Asep sempat menunjukan foto ular itu. Berdasarkan pantauan, ular itu cukup besar dan memiliki warna hitam putih. "Ularnya ular weling," kata Asep.

Simak Juga Video "Luar Biasa! Pasutri Ini Raup Ratusan Juta Rupiah dari Beternak Ular"

[Gambas:Video 20detik]

(dir/ern)