Jumlah Korban Tewas Bus Maut Ciater Subang Jadi 9 Orang

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 15:25 WIB
Bangkai bus terguling di Ciater Subang. (Foto: Dian Firmansyah/detikcom)
Bandung -

Korban meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal bus maut PO Purnamasari di Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, jumlahnya bertambah. Seorang korban luka berat meninggal saat menjalani penanganan medis di rumah sakit.

"Kami baru mendengar satu korban luka berat meninggal dunia. Jadi total ada sembilan orang yang meninggal dunia," ucap Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (22/1/2020).

Eddy mengatakan korban bernama Koridah. Korban meninggal dunia pada Selasa (21/1) kemarin.

"Luka berat yang awalnya sepuluh orang karena meninggal satu jadi sembilan orang luka berat. Kami menyampaikan turut berbela sungkawa," tuturnya.

Eddy mengatakan bus pariwisata itu mengangkut rombongan wisatawan asal Depok. Total ada 61 orang di dalam bus itu. Penumpang terdiri dari 54 orang dewasa, lima orang anak-anak dan dua orang awak bus.

Kecelakaan maut yang terjadi pada Sabtu (18/1) petang tersebut terjadi saat bus pariwisata PO Purnamasari bernomor polisi E-7508-W melaju dari arah Tangkuban Perahu hendak pulang ke Depok. Saat di turunan Palasari, Kampung Nagrog, Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, bus oleng hingga terbalik.

Simak Dulu Video "Bus Maut Kecelakaan di Subang Ternyata Sudah Dimodifikasi"

[Gambas:Video 20detik]

(dir/bbn)