Calon Tenaga Medis RSUD Pangandaran Serbu Pelayanan Izin Praktik

Faizal Amiruddin - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 15:12 WIB
Calon tenaga medis RSUD Pangandaran. (Foto: Faizal Amiruddin/detikcom)
Pangandaran -

Pemohon izin di kantor pelayanan Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pangandaran mendadak ramai. Kantor pelayanan yang berlokasi di samping Alun-alun Kecamatan Parigi Pangandaran ini sejak awal pekan dibanjiri pemohon surat ijin praktik layanan kesehatan.

Hal ini berkaitan dengan semakin dekatnya pembukaan RSUD Pandega Pangandaran. Calon tenaga medis di rumah sakit tersebut diharuskan mengantongi izin praktik sebagai salah satu kelengkapan administrasi.

Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pangandaran Sobirin mengatakan ada sekitar 200 orang tenaga kesehatan yang mengurus surat izin praktek, mulai dari perawat, bidan dan dokter Banyaknya pemohon ini sempat membuat kewalahan dinas perizinan, sehingga pemohon dibatasi sejumlah 50 orang per hari.

"Mulai sejak Senin, mudah-mudahan besok beres," kata Sobirin, Rabu (22/1/2020).

Sobirin menjelaskan pengurusan perijinan bisa melalui aplikasi yang sudah ditetapkan yakni melalui aplikasi Grafitasi Sicantik untuk pengurusan ijin tenaga kesehatan dan IMB, sedangkan untuk perijinan usaha melalui aplikasi OSS.

Pemkab Pangandaran berencana meresmikan RSUD Pandega Pangandaran pada Februari mendatang. Namun jadwal tersebut diundur, karena banyak hal yang belum diselesaikan, di antaranya sertifikat kelayakan gedung serta penyempurnaan kondisi fisik bangunan RSUD.

Simak Juga Video "Wisata Alam Green Canyon Desa Kertayasa Cijulang Ciamis"

[Gambas:Video 20detik]

(bbn/bbn)