Cerita Aipda Hadi Atur Jalan Macet Berujung Umpatan dan Hinaan Sejoli Muda

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 14:01 WIB
Anggota Polantas Polres Purwakarta Aipda Hadi Sutanto (Foto: dok. Istimewa)
Bandung - Sejoli muda mengumpat dan menghina anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) Purwakarta Aipda Hadi Sutanto. Ucapan itu diungkapkan para pelaku karena tak terima diberhentikan.

Aipda Hadi bercerita peristiwa itu terjadi pada Senin (20/1/2020) sore ketika bubaran kerja karyawan. Kondisi lalu lintas jalan di simpang Cikopo tengah padat.

"Karena bubaran karyawan, bubaran pabrik, polisi juga kan protap sore dan otomatis turun ke jalan. Nah itu dari arah Sadang-Cikampek itu padat di pertigaan lampu merah Cikopo," ucap Hadi kepada detikcom via sambungan telepon, Rabu (22/1/2020).


Saat kepadatan itu, sambung Hadi, dia menjalankan diskresi kepolisian sehingga saat itu dia melakukan pengaturan lalu lintas secara manual.

"Sama saya diprioritaskan yang dari Sadang dan Cikopo dan saya jalan itu. Nah, dari arah Cikampek sepi," tuturnya.

Pada saat bersamaan, sambung Hadi, ada dua mobil Honda Brio dan Honda CR-V melaju kencang dari arah Cikampek dengan mengambil jalur tengah. Mobil Brio diketahui dikemudikan oleh dua orang pelaku.

"Saya sempat setop dulu (kedua mobil). Nah, mereka (pelaku) tidak terima, dia nggak buka kaca mobil tapi nunjuk-nunjuk lampu merah yang menunjukkan hijau," katanya.

Hadi langsung mendatangi mobil pelaku dan memberi tahu bahwa pengaturan bersifat manual dan atas diskresi polisi.

"Terus kenapa saya menyetop? Saya langsung samperin saya bilang, 'Kang, mohon maaf, lagi manual, saya yang ngatur. Soalnya padat, lagi dimanual, saya atur'. Saya juga samperin mobil CR-V di belakangnya, saya bilang mohon maaf ini manual," katanya.




Simak Juga Video "Melintas di Jalur Rawan, Vespa Modifikasi Disita Polantas Beji"

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2