Longsor di Tasikmalaya, Akses Jalan Warga Kecamatan Tanjungjaya Terganggu

Deden Rahadian - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 13:36 WIB
Foto: Deden Rahadian/detikcom
Tasikmalaya - Hujan deras yang mengguyur Tasikmalaya menyebabkan longsor di kawasan Desa Cikeusal, Kecamatan Mangunreja, Rabu (22/1/2020) dini hari. Longsor tanah setinggi 30 meter dengan lebar sekitar 15 meter itu menimpa badan jalan penghubung Kecamatan Mangunreja dengan Kecamatan Tanjungjaya.

Akibat kejadian itu, akses jalan warga Kecamatan Tanjungjaya menuju pusat kota Kabupaten Tasikmalaya terganggu. Jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan karena terputus.

"Ini longsor terjadi dini hari tadi sekitar pukul dua. Dan longsor ini ada 30 meter, nutup ruas jalan. Kami butuh alat berat," ucap Camat Mangunreja Kasminto saat ditemui di lokasi, Rabu (22/1/2020).


Selain itu, dua rumah warga yang ada di bawahnya terancam terkena longsor susulan. Beruntung, saat kejadian longsor, tidak ada satu pun pengendara yang melintas.

"Pas longsor kedengeran suara keras. Saya keluar udah ketutup jalannya. Rumah saya juga terancam," kata salah seorang warga Yani Mulyani.

Saat ini proses evakuasi masih dilakukan. Petugas dari TNI, polisi, dan anggota BPBD Kabupaten Tasikmalaya ikut membantu proses evakuasi. Satu alat berat juga didatangkan untuk mempercepat evakuasi agar jalan segera bisa dilalui.





Simak Juga Video "Usai Kerajaan Agung Sejagat, Kesultanan Selaco di Tasik Ramai Dibahas"

[Gambas:Video 20detik]

(mso/mso)