Wali Kota Bandung Oded soal Sunda Empire: Jangan Buat Gaduh!

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jumat, 17 Jan 2020 11:31 WIB
Aktivitas kelompok Sunda Empire. (Foto: Tangkapan layar di Facebook yang viral)
Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial ikut menanggapi terkait kemunculan Sunda Empire. Oded meminta agar kelompok-kelompok semacam itu tak membuat kegaduhan.

"Kalau ada dinamika sosial budaya seperti itu, bagi saya sebagai kepala daerah yang terpenting siapapun, saya berharap jangan membuat kegaduhan," ucap Oded saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (17/1/2020).


Oded mengajak semua masyarakat Bandung untuk tetap menjaga kondusifitas. Pihaknya meminta agar semua masyarakat tak membuat hal-hal yang dapat mengganggu kondusifitas.

"Mari kita bangun Bandung ini sebagai rumah bersama dan memelihara Bandung dengan baik. Saya kira itu. Nah adapun nanti statusnya seperti apa, saya kira tunggu saja perkembangannya," katanya.


Oded mengaku belum tahu soal keberadaan Sunda Empire ini. Pihaknya bakal menelusuri melalui Kesbangpol Kota Bandung.

"Ya kalau itu nanti, saya sudah ngobrol juga dengan Kesbangpol, Kesbangpol-lah nanti dengan semuanya akan melihat itu," ujar Oded.

Usai heboh heboh Keraton Agung Sejagat di Purworejo, kini muncul kembali hal yang serupa bernama Sunda Empire-Earth Empire. Sekadar diketahui untuk kasus Keraton Agung Sejagat, polisi telah menangkap 'Raja' Toto Santoso (42) dan 'Permaisuri' Fanni Amidania (41). Keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka dan dikenai pasal tentang Penipuan dan Perbuatan Onar.



Tonton video Aksi Pencuri Kotak Amal Masjid di Bandung Terekam CCTV:

[Gambas:Video 20detik]



(dir/bbn)