Rumah Kosong Tempat Kerangka Manusia Diduga Pernah Dibobol Maling

Wisma Putra - detikNews
Kamis, 16 Jan 2020 15:10 WIB
Penemuan kerangka manusia di rumah kosong, Kabupaten Bandung (dok. Polsek Margahayu)
Kabupaten Bandung - Polisi menduga rumah kosong lokasi penemuan kerangka manusia pernah dibobol maling. Hal itu terlihat dari banyaknya kulit kabel yang tembaganya sudah dikuliti.

"Itu kemungkinan besar (dibobol maling) setelah konfirmasi dengan pemilik rumah tersebut," kata Kapolsek Margahayu Kompol Agus Wahidin, Kamis (16/1/2020).


Agus mengungkapkan setahun setelah pembelian rumah itu atau pada 2015, pemilik rumah datang ke rumah tersebut untuk mencuci gorden. Setelah itu, pintu terkunci rapat.

"Karena pada saat membetulkan gorden dalam keadaan rapi. Pintu tertutup karena waktu itu hanya membersihkan gorden dan baru kemarin pemilik rumah menyuruh dibersihkan karena akan direnovasi dan dipersiapkan (akan ditempati) untuk putranya," tutur Agus.



Dugaan lain soal rumah tersebut dibobol maling terlihat dari besi penutup benteng rumah yang salah satunya raib. Selain itu, pintu dan jendela terbuka walau pagar terkunci.

"Walaupun dikunci ada semacam celah tembok yang ditutup besi dijebol," ujar Agus.

Hal tersebut membuat, rumah tersebut dapat dimasuki seseorang dan masuk melalui celah tersebut. Rumah tersebut juga jauh dari pantauan warga lainnya.


Simak Video "Kata Warga soal Penemuan Kerangka Manusia Duduk di Rumah Kosong"

[Gambas:Video 20detik]

(bbn/bbn)