Fakta-fakta Seputar Kerangka Manusia Duduk di Sofa Rumah Kosong

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 16 Jan 2020 14:33 WIB
Polisi memeriksa kerangka manusia berposisi duduk di sofa rumah kosong. (Foto: dok. Polsek Margahayu)
Polisi memeriksa kerangka manusia berposisi duduk di sofa rumah kosong. (Foto: dok. Polsek Margahayu)
Bandung - Polisi masih mengumpulkan informasi dan menyelidiki soal penemuan tulang belulang orang. Kerangka manusia itu posisinya duduk di sofa rumah milik warga yang sudah tak ditempati sejak 2014.

Warga Kabupaten Bandung geger dengan ditemukannya kerangka manusia tersebut di kompleks perumahan Sukamenak Indah, Blok I 61, RT 6 RW 4, Desa Sayati, Kecamatan Margahayu, Selasa (14/1) malam. detikcom menghimpun sejumlah fakta seputar peristiwa kerangka manusia ini.

Kerangka Manusia Ditemukan Pria Suruhan Pemilik Rumah

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso mengungkapkan kerangka manusia itu pertama kali ditemukan oleh pria bernama Suherman (43). Suherman ini diminta pemilik rumah untuk mengontrol dan membersihkan hunian yang lama kosong.


Berdasarkan keterangannya, Suherman mengaku, saat datang pada Selasa itu, rumput-rumput di pekarangan sudah ada yang memotong. Bahkan pekarangan sudah ditanami pohon singkong.

"Awal mula penemuan diduga tulang belulang manusia itu saat saksi (Suherman) disuruh oleh pemilik rumah saudara Johan Riana untuk mengontrol dan bersih-bersih pekarangan rumah," kata Erlangga, Rabu (15/1).

Keterangan saksi tersebut, sambung Erlangga, kaca jendela depan rumah pecah dan pintu rumah samping dalam keadaan terbuka, Biasanya pintunya terkunci rapat. "Kemudian saksi masuk ke dalam ruang keluarga dan langsung kaget menemukan di kursi sofa yang diduga kerangka tulang manusia," ujar Erlangga.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4