Kerangka Manusia Duduk 'Huni' Rumah Kosong di Bandung Sisakan Rambut

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 16 Jan 2020 13:03 WIB
Foto: dok. Polsek Margahayu
Foto: dok. Polsek Margahayu
Bandung - Kerangka manusia dalam posisi duduk ditemukan di sebuah rumah kosong di Kabupaten Bandung. Polisi menyebut selain kerangka, ditemukan juga rambut manusia.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Margahayu Kompol Agus Wahidin. Begitu mendapat laporan, Agus bersama tim Inafis Polresta Bandung langsung mengecek ke rumah yang beralamat di Komplek Sukamenak Indah, Blok I 61 RT 06 RW 04 Desa Sayati, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung pada Selasa (14/1).

"Memang melihat posisinya dia tuh duduk, kakinya dua-duanya ke bawah. Karena tulang keringnya sudah copot, dari lutut, dari paha sudah copot, jarinya sudah copot, tinggal rambutnya aja," kata Agus saat dihubungi wartawan, Kamis (16/1/2020).

Agus mengatakan tengkorak tersebut pertama kali ditemukan oleh karyawan pemilik rumah saat mau bersih-bersih pekarangan. Saat masuk ke dalam rumah, karyawan bernama Suherman itu kaget menemukan adanya tengkorak duduk di atas sofa.

"Sama pegawainya (pertama kali ditemukan). Pegawainya mau disuruh bersih-bersih, kemudian begitu masuk ya melihat seperti itu terus teriak dan nelepon kepada pemiliknya. Kemudian pemiliknya datang dan RW lapor ke Polsek. Saya cek dengan inafis, ya begitu, tinggal tulang belulang," tutur Agus.

Menurut Agus, rumah itu memang kosong sejak lama. Bahkan setelah dibeli oleh pemilik bernama Johan Rismana tahun 2014, rumah sama sekali belum ditempati.

Agus tak bisa memastikan sejak kapan kerangka tersebut berada di dalam rumah itu.

"Waduh saya nggak bisa memastikan ya, kalau dilihat itu sudah habis, gak ada apa-apanya, tinggal tulang belulang, bagian atas kepala udah copot, cuma bagian rambut ada sebelah yang masih ada rambutnya," tutur Agus.

"Kita nggak bisa memastikan jenis kelaminya, karena laki-laki juga ada yang rambut panjang ya," kata Agus menambahkan.




Misteri Kerangka Manusia Duduk di Rumah Kosong, Ini Kata Polisi:

[Gambas:Video 20detik]

(dir/ern)