Teka Teki Identitas Kerangka Manusia di Rumah Kosong, Ini Dugaan Warga

Wisma Putra - detikNews
Kamis, 16 Jan 2020 12:28 WIB
Foto: Wisma Putra
Foto: Wisma Putra
Kabupaten Bandung - Identitas kerangka manusia yang ditemukan duduk di sofa sebuah rumah kosong di Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, belum terungkap. Sejak dibeli 2014, pemilik rumah belum pernah menempatinya. Bagaimana ada orang yang bisa masuk ke dalam rumah kosong itu?

Dari pantauan detikcom, rumah tersebut memiliki pagar tembok dengan lima lubang ditutup besi. Salah satu tutup besi di lubang tersebut terbuka.

"Ada pagar (benteng) yang bolong, jadi bisa masuk ke dalam," ujar Ketua RW 04 Dadang Sudrajat kepada detikcom, Kamis (16/1/2020).

Lubang tersebut bisa dimasuki tubuh manusia, karena lubangnya cukup besar. "Kalau perkiraan masuk situ, meski gerbang dikunci, orang juga leluasa masuk ke dalam rumah melalui lubang tersebut," ujarnya.

Dadang menyebut, pihaknya kerap mendapatkan laporan dari warga ada ODGJ berkeliaran di jalan yang tidak jauh dari rumah tersebut.
"Ada orang gangguan jiwa telanjang, laki-laki, tapi dulu, kalau sekarang enggak tahu," pungkasnya.

Apakah ODGJ itu masuk dalam rumah itu, Dadang mengaku tidak mengetahui pasti. "Ada yang masuk enggak juga kita juga enggak tahu. Tapi mungkin ada orang gangguan jiwa yang suka berteduh atau apa," sebutnya.

Apalagi menurutnya, rumah tersebut sudah kosong sejak tahun 2014 lalu.

"Sudah lama kosong, sejak pemilik rumah itu membeli rumah tersebut enggak pernah diisi-isi," tambahnya.



Misteri Kerangka Manusia Duduk di Rumah Kosong, Ini Kata Polisi:

[Gambas:Video 20detik]



(ern/ern)