Suara Bobotoh

Persib Buru Bomber Asing, Bobotoh Difabel: Jangan Pilih yang 'Goreng Adat'

Yudha Maulana - detikNews
Rabu, 15 Jan 2020 17:43 WIB
Foto: dok. Bobotoh Difabel
Cimahi - Persib Bandung mendaratkan dua pemain asal Negeri Samba, Wander Luiz dan Joel Vinicus Silva dos Anjos, untuk menatap Liga 1 Indonesia musim 2020. Keduanya diboyong Robert Rene Alberts ke Asia Challenge Cup di Malaysia.

Mereka diproyeksikan akan menggantikan Kevin van Kippersluis yang dicoret dan Ezechiel N Douassel, yang kini nasibnya masih menggantung di skuad Maung Bandung.

Pasalnya, striker asal Chad itu meminta hengkang dari Persib meski masih memiliki kontrak setahun ke depan. Permintaan itu ditolak manajemen.


Menanggapi bursa transfer itu, pendiri komunitas Bobotoh Difabel Anton meminta manajemen Persib merekrut penyerang yang memiliki karakter yang baik.

"Jangan mengambil striker yang 'goreng adat' (berkarakter buruk). Pilihlah striker yang haus gol," kata Anton saat dihubungi detikcom, Rabu (15/1/2020).

Selama musim 2019, Ezechiel mengoleksi 10 kartu kuning dan satu kartu merah. Raihannya musim sebelumnya juga tak kalah buruknya. Ia mengoleksi 8 kartu kuning.

"Karena belakangan ini King Eze (Ezechiel) banyak gaya dan goreng adat. Kalau mau pilih striker juga harus teruji kualitasnya. Jangan seperti beli kucing dalam karung," kata Anton.

Ia berharap Persib bisa menorehkan prestasi yang lebih baik pada musim 2020. "Kami percaya kepada Robert untuk menukangi Persib, tapi pilihlah pemain yang punya hati untuk main di Persib," katanya.


Di luar itu, komunitas Bobotoh Difabel merupakan komunitas yang dibentuk untuk menjadi wadah komunikasi sekaligus mengasah mental para difabel agar lebih percaya diri.

"Banyak difabel yang ingin menyaksikan ke stadion, tapi kadang terkendala sarana dan materi," kata Anton. (mso/mso)