Ragam Keanehan di Rumah Kosong Tempat 'Tinggal' Kerangka Manusia

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 15 Jan 2020 16:34 WIB
Polisi memeriksa kerangka manusia berposisi duduk di sofa rumah kosong. (Foto: dok. Polsek Margahayu)
Kabupaten Bandung - Kerangka manusia ditemukan di sebuah rumah kosong di Kabupaten Bandung. Terdapat keanehan-keanehan di lokasi rumah tersebut. Apa saja?

Kerangka manusia ini ditemukan di sebuah rumah tak berpenghuni, Kompleks Sukamenak Indah, Blok I 61, RT 6 RW 4, Desa Sayati, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/1) malam. Kerangka manusia ditemukan dalam posisi duduk di sofa.

1. Kondisi Pekarangan Rumah Rapi

Kerangka manusia tersebut awalnya ditemukan oleh Suherman. Pria tersebut diminta pemilik rumah bernama Johan Rismana untuk membersihkan pekarangan rumah.


Namun, saat didatangi, pekarangan rumah tersebut sudah rapi dan rumput terpotong. Bahkan sudah ditanami pohon singkong. Padahal, berdasarkan pengakuannya, Suherman terakhir kali membersihkan pada Mei 2019.

"Pada hari Selasa, 14 Januari 2020, sekitar jam 13.00 WIB, saksi melihat rumput pekarangan sudah ada yang memotong dan sudah ditanami pohon singkong," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso dalam keterangannya, Rabu (15/1/2020).

Ragam Keanehan di Rumah Kosong Tempat 'Tinggal' Kerangka ManusiaPolisi memeriksa kerangka manusia berposisi duduk di sofa rumah kosong. (Foto: dok. Polsek Margahayu)
2. Kerangka Manusia Tertutup Jas Hujan

Saksi Suherman juga melihat kondisi kaca rumah bagian depan sudah pecah. Selain itu, pintu samping rumah terbuka, padahal biasanya terkunci.

Suherman lantas masuk ke rumah. Di bagian ruang keluarga, Suherman menemukan kerangka manusia tersebut dalam posisi duduk tertutup jas hujan.

"Kerangka diduga manusia yang terduduk di kursi sofa tertutup jas hujan warna telur asin muda," kata Erlangga.

Selanjutnya
Halaman
1 2