Jabar Minim Bioskop

Ragam Cerita Milenial Sukabumi 'Nyebrang' Bogor-Bandung demi Film

Syahdan Alamsyah - detikNews
Selasa, 14 Jan 2020 13:07 WIB
Ilustrasi (Foto: Erna Mardiana/detikcom)
Sukabumi - Wilayah Kabupaten dan Kota Sukabumi masuk ke dalam daftar daerah di Jawa Barat yang belum memiliki bioskop. Bagaimana kalangan milenial dan pecinta tontonan layar lebar menyiasati hal itu?

Panji Aprianto (35), warga Desa Pasir Halang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, baru-baru ini memboyong keluarganya ke Kota Bogor hanya untuk menonton film horor di salah satu bioskop. Ia menempuh perjalanan hampir selama 2,5 jam untuk sampai ke bioskop tujuannya.

"Baru minggu kemarin saya bawa anak dan istri naik kereta, turun di stasiun. Lalu berlanjut naik taksi online," kata Panji kepada detikcom, Selasa (14/1/2020).


Panji mengaku merogoh kocek hampir Rp 600 ribu untuk biaya makan, transportasi dan tiket bioskop, demi menonton film di Bogor. Meski menurutnya cukup boros, ia mengaku puas karena keinginannya menikmati hiburan yang tidak ada di kotanya itu terpenuhi.

"Puaslah jelas beda jauh dari sekedar nonton di televisi atau ponsel. Bicara Sukabumi kalau sekedar pusat perbelanjaan lokasi wisata semua ada di sini. Cuma kalau bioskop kan memang belum ada (di Sukabumi). Terakhir tahun 2000-an, saat saya masih sekolah. itu bioskop bangkrut, karena siapa yang mau nonton kalau akses ke lokasinya semrawut saat itu," tutur Panji.
Selanjutnya
Halaman
1 2