Jabar Sepekan: Anak Bupati Majalengka Bebas, Wajah Anyar Persib Bandung

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 11 Jan 2020 11:04 WIB
Foto: Sudirman Wamad
Bandung - Sejumlah peristiwa di Jawa Barat mewarnai sepekan terakhir ini. Ada beberapa topik pemberitaan yang menyedot perhatian pembaca detikcom.

Mulai dari teka teki penyebab kematian Lina, Polantas Garut tilang mobil formula 1 KW, anak bupati Majalengka bebas hingga wajah baru di Persib Bandung.

Teka-teki Kematian Lina

Sepekan sudah istri komedian Sule, Lina Zubaedah wafat. Namun, penyebab sebenarnya meninggalnya Lina masih menjadi tanda tanya publik.

Sang anak, Rizky Febian merasa ada yang janggal dengan kepergian ibundanya. Pelantun 'kesempurnaan cinta' itu melapor polisi karena adanya lebam-lebam di jenazah ibunya.

Polisi turun tangan dengan melakukan autopsi terhadap jenazah Lina. Usai diautopsi, jenazah Lina dipindahkan makamnya ke TPU Nagrog, Kota Bandung atas kesepakatan keluarga.

Meski autopsi jenazah Lina Jubaedah sudah kelar, tapi hasil rincinya belum diketahui. Terlebih jenazah sudah proses pembusukan sehingga soal lebam tak bisa langsung dipaparkan.

"Kalau kondisi luar, karena kondisi mayat sudah proses pembusukan, nanti disampaikan hasil akhirnya oleh tim forensik," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso di lokasi pembongkaran.

"Sementara menunggu hasil analisisnya tim forensik yang menjadi penyebab kematian akan diketahui data-data dari laboratorium kemudian dari hasil pemeriksaan di lapangan nanti disampaikan," Erlangga menambahkan.

Surat kematian Lina sudah dikeluarkan pihak Rumah Sakit Al Islam Bandung. Surat kematian tersebut sudah diserahkan kepada keluarganya.

Kabid Informasi dan Pemasaran RS Al Islam Guntur Septapati mengatakan dalam surat kematian itu tidak disebutkan penyebab kematian Lina. Sebab, tak ada tindakan medis yang dilakukan rumah sakit karena Lina saat datang sudah meninggal dunia.

"Enggak (nggak disebutkan penyebab). Kita hanya bilang kalau itu memang sudah meninggal," tutur Guntur.

Mobil Formula 1 KW Ditilang Polisi

Sebuah kendaraan modifikasi membuat heboh di Garut, Jawa Barat. Kendaraan itu menyerupai mobil Formula 1. Mobil Formula 1 KW tersebut pun ditilang polisi.

Kasat Lantas Polres Garut AKP Asep Nugraha mengatakan mobil menyerupai 'jet darat' itu ditilang saat malam tahun baru lalu. Saat itu, mobil tersebut tengah mengaspal di jalanan.

"Jadi saat malam pergantian tahun, kami melihat ada kendaraan ini sedang berkeliling di kawasan kota tepatnya di Bundaran Suci, Jalan Sudirman," ujar Asep kepada detikcom di kantornya, Selasa (7/1).

Petugas yang curiga langsung menghampiri dan memberhentikan kendaraan tersebut. Betul saja, pengemudi tak mampu menunjukan kelengkapan surat-surat kendaraan.

"Ada penumpangnya dua orang. Saat diperiksa, kendaraan tidak dilengkapi STNK dan bukti kepemilikan lain," ungkap dia.

Setelah ditelisik lebih detil, mobil itu ternyata motor Vespa yang dimodifikasi. Mobil berwarna merah dan kuning itu terbuat dari rangkaian besi. Di bagian belakang mobil F1 KW itu dipasang bendera merah-putih.

"Ini mesinnya motor Vespa namun dimodifikasi sedemikian rupa menjadi menyerupai mobil Formula 1," ujar Asep.

Mobil F1 KW itu ditahan polisi dan saat ini berada di tempat penyimpanan barang bukti tilang Satlantas Polres Garut. Pemilik kendaraan kabur saat ditilang. Polisi masih mencarinya.
Selanjutnya
Halaman
1 2