Bangunan WC Ambruk, Ibu Dua Anak di Pangandaran Tewas Tertimpa Reruntuhan

Faizal Amiruddin - detikNews
Kamis, 09 Jan 2020 12:39 WIB
Foto: Bangunan ambruk tewaskan seorang ibu rumah tangga di Pangandaran (Istimewa).
Pangandaran - Nasib tragis menimpa Nuhayati (36) warga Dusun Memengger RT 24 RW 08, Desa Masawah Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Rabu (8/1/2020) malam. Ibu rumah tangga itu tewas ketika mencuci pakaian di WC yang ada di atas kolam samping rumahnya.

Kecelakaan disebabkan lantai beton WC tersebut ambruk. Nurhayati yang sedang tekun mencuci langsung ikut jatuh ke dasar kolam. Tubuh ibu dua anak itu lalu tertimpa reruntuhan dinding bangunan.


Keluarga korban dan tetangga berusaha memberikan pertolongan. Namun kesulitan karena ternyata tubuhnya terkubur reruntuhan. Setelah beberapa jam melakukan evakuasi dengan peralatan seadanya, jasad Nurhayati akhirnya berhasil diangkat.

Tangis keluarga pecah, bahkan Ujang Embih suaminya sempat histeris. Jasad Nurhayati setelah dievakuasi sempat dibawa ke Puskesmas, sebelum akhirnya diserahkan kepada pihak keluarga.

Kepala Desa Masawah Ukan Suganda membenarkan perihal kejadian tersebut. Menurut dia pihak kepolisian telah melakukan penyelidikan. Ditengarai bangunan WC itu ambruk lantaran sudah lapuk dimakan usia. "Kontruksinya pun memang kurang memadai. Lantai betonnya tidak menggunakan besi yang cukup," kata Ukan, Kamis (9/1/2020).

(mso/mso)