18 Ribu Pelamar CPNS Asal Garut Jalani Tes SKD di Tasikmalaya

Hakim Ghani - detikNews
Kamis, 09 Jan 2020 12:37 WIB
Ilustrasi (Foto: Tim Infografis: Mindra Purnomo)
Garut - Sebanyak 18 ribu dari 21 ribu warga Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang melamar menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dinyatakan lolos tahap verifikasi administrasi. Mereka akan melaksanakan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di daerah tetangga, Kota Tasikmalaya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Garut, dari total 21.703 pelamar, tercatat 18.765 pelamar yang dinyatakan lolos dan memenuhi syarat administrasi. Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi BKD Garut, Deni Darmawan, mengatakan pelamar yang tidak lolos administrasi lantaran persoalan teknis.


Persyaratan administrasi yang rata-rata tidak dipenuhi para pelamar dengan baik seperti tidak ada meterai dalam berkas hingga foto yang tidak sesuai aturan. "Rata-rata masalah teknis. Masalah teknis ini tidak bisa diperbaiki. Tapi kalau kesalahannya terletak pada verifikator, itu bisa kami kaji lagi," ucap Deni, Kamis (9/1/2020).

Jumlah pelamar asal Garut merupakan yang terbanyak kedua di Jawa Barat. Profesi guru ialah favorit para pelamar. Dari 21 ribu pelamar, 11,8 ribu pelamar di antaranya kebanyakan mengincar posisi guru.

"Untuk Garut sendiri pelamar CPNS ini merupakan yang terbanyak kedua di Jawa Barat setelah Kabupaten Bogor," ucap Deni.
Selanjutnya
Halaman
1 2